WHAT'S NEW?
Loading...

Pilates Menjadi Olahraga Pilihan

Pilates merupakan salah satu pilihan dalam berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga ini terbilang olahraga baru karena belum banyak orang yang tau akan olahraga ini. Meskipun begitu olahrga ini menjadi olahraga pilihan bagi kebanyakan orang karena dinilai lebih cepat memberikan efek kebugaran terhadap tubuh. 
 
Senam pilates pertama kali ditemukan oleh Joseph Pilates. Nama pilates itu sendiri diambil dari nama penemunya. Pada dasarnya, senam pilates merupakan sebuah program yang melatih tubuh kita dari dalam ke luar dengan cara memfokuskan pada otot-otot inti kita, seperti pada bagian perut dan punggung. Seperti halnya yoga, senam pilates merupakan sebuah bentuk latihan olah tubuh dan pikiran dimana senam pilates lebih berfokus pada pentingnya pernafasan yangdilakukan secara benar pada saat melakukan gerakan tubuh yang sangat detail.
 
Perbedaan senam pilates dengan yoga adalah bila yoga pada dasarnya merupakan bentuk latihan spiritual dengan mendapatkan manfaat kesehatan fisik. Sedangkan senam pilates lebih fokus ke olagraga. Senam pilates sangat bagus untuk memperbaiki postur tubuh. Karena gerakan senam pilates dapat memperkuat punggung bagian bawah serta perut (abdomen). Jadi dengan melakukan senam pilates, kita akan mendapatkan perut yang rata serta otot yang lebih panjang sehingga memberikan efek langsing pada tubuh kita
 
Hal yang terpenting dalam olahraga ini adalah harus percaya diri dan jangan putus asa pada awal pelaksanaannya. Sebagian besar orang akan merasa frustasi dan memutuskan untuk tidak meneruskan senam pilates karena merasa kesulitan menguasai gerakan-gerakan awal senam pilates. Padahal bila mau lebih sabar dan telaten, semua gerakan awal tersebut bisa dilakukan. Bila kita sukses melakukan gerakan awal senam pilates, maka kita bisa melakukan gerakan-gerakan selanjutnya dengan mudah.  


Sumber : carapedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.