WHAT'S NEW?
Loading...

Olimpiade JABAR 2016




BANDUNG, (PRLM).- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Stadion Rawamangun, Jakarta, pada tanggal 1-5 September mendatang, akan menjadi ajang promosi dan degradasi bagi para atlet Pelatda atletik PON Jawa Barat.

“Kejurnas nanti juga menjadi babak kualifikasi PON. Namun, karena Jabar sudah otomatis lolos, maka Kejurnas ini dijadikan selain untuk evaluasi hasil latihan juga menjadi promosi degradasi bagi para atlet Pelatda,” tutur Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengda PASI) Jawa Barat Jucke M Satria, di Lapangan Atletik Pajajaran, Jalan Pajajaran, dilansir dari pikiran-rakyat.com, Rabu (25/11/2015).

Pada Kejurnas kali ini tim atletik Jabar tidak akan turun secara penuh, karena ada beberapa atlet Pelatda yang cedera dan juga mengikuti even Bali Marathon yang juga masuk dalam kalender even PB PASI.
Dari total 51 atlet Pelatda atletik, yang akan diturunkan pada Kejurnas nanti hanya 49 atlet, sisanya yang akan ikut serta adalah atlet non Pelatda yang diusulkan oleh pelatih asal Pengcab kota dan kabupaten.

“Total atlet Jabar yang ikut di Kejurnas nanti ada 57 atlet. Untuk atlet Pelatda memang ada yang cedera, sehingga tidak bisa ikut serta. Tetapi juga ada atlet yang memang tidak diturunkan karena akan mengikuti Popnas,” tutur Jucke.

Untuk proses babak kualifikasi PON cabang olah raga atletik, telah dilaksanakan sejak awal bulan Januari dan akan berakhir pada bulan Desember nanti.
Selain kejuaraan yang memang menjadi kalender even PB PASI, ada juga beberapa kejuaraan yang disulkan oleh Pengda PASI untuk menjadi babak kualifikasi.
Disinggung mengenai target di Kejurnas nanti, Jucke mengaku meski cukup berat larena tidak menurunkan kekuatan penuh, namun, dirinya mengaku optimistis Jabar bisa masuk posisi tiga besar seperti saat Kejurnas tahun lalu.

“Pesaing kuat Jabar saat ini masih DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Riau. Tetapi DKI Jakarta nampaknya akan mendominasi, karena diperkuat atlet peindahan daerah lain salah satunya adalah Triyaningsih,” katanya.

Selain menjadi ajang promosi degradasi, Kejurnas ini juga dijadikan sebagai pemetaan kekuatan untuk melihat kemampuan para atlet dari masing-masing daerah yang akan diturunkan pada POn Nanti.


Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.