WISUDA Periode III Mahasiswa Universitas Lampung di GSG Unila






Universitas Lampung akan mewisuda 684 mahasiswa pada wisuda periode III tahun akademik 2015/2016, di GSG Unila, Rabu 27 Januari 2016. Pada periode II, 20 November 2015 lalu, Unila mewisuda 790 mahasiswa.


Menurut Kasubbag Pendidikan dan Evaluasi Unila, Yuli Kaesih, jumlah wisudawan yang lebih sedikit dibanding wisuda pada periode sebelumnya bukan ada masalah, karena semua berdasarkan dari kecepatan mahasiswa menyelesaikan studi.
"Kenapa lebih sedikit, kita sih tergantung kecepatan mahasiswa menyelesaikan studinya, gak masalah sih. Kita kan sebetulnya meskipun 600an ini kita punya kuota, jadi kuota pendaftaran itu 1100 orang dan ada batasan deadline akhir pendaftaran. 

Kalau pada saat tanggal pendaftaran berakhir kuota belum tercukupi ya tetap dilaksanakan, atau sebelum tanggal akhir sudah terpenuhi ya kita tutup,” ungkapnya. Waktu wisuda sudah dirancang dalam kalender akademik. “Jadi kita jalankan sesuai kalender akademik, kecuali ada hal diluar rencana, nanti ada pertimbangan kebijakan, wisuda nya dimajukan atau di undur. Kaya periode November kemarin kan dimajukan," jelasnya.
684 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai program pendidikan, mulai dari D2, D3, S1, S2 dan profesi. 

Dengan rincian 52 orang dari program Magister, 25 orang dari program Profesi, 511 orang program Sarjana, dan 96 orang program Diploma.
"Total 684 orang, itu dari semua program. Dari seluruh, jadi ada S2, profesi, D2, tahun ini kita juga ada D2 sebanyak 43 orang, S1, dan D3," tuturnya.
Prosesi wisuda atau yang disebut rapat luar biasa senat akan dibuka oleh Ketua Senat Unila Prof. Warsito, DEA., Ph.D., sedangkan pengukuhan wisudawan/ti akan dilakukan oleh Rektor  Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin.





Sumber : Crew Rakanila

Posting Komentar

0 Komentar