28 Penyalah Guna Narkoba Diciduk Polisi


Selama Januari 2016, Satuan Narkoba Polrestabes Bandung dan polsek jajarannya mengungkap 21 kasus penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka mencapai 28 orang.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Angesta Romano Yoyol mengatakan, selama Januari 2016 pihaknya ungkap 21 kasus peredaran narkoba, baik itu jenis sabu, ganja, maupun golongan IV.
"Barang bukti yang kita amankan, yaitu ganja 806 gram, sabu 41,20 gram, dan golongan IV 126 butir," katanya kepada wartawan di Sat Narkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi, Kamis (4/2/2016).

Ia mengungkapkan, klasifikasi penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap, yaitu narkotika 17 kasus dan psikotropika empat kasus. Tersangka yang berhasil diamankan terdiri atas 26 laki-laki dan dua perempuan.

Dari jumlah tersebut, mereka yang bertindak sebagai pengedar 10 orang, sedangkan sisanya hanya sebatas pemakai. Tren penyebaran pun masih didominasi dengan sistem tempel dan sebagian dikendalikan dari dalam lapas.
Saat ini, Satuan Narkoba Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan pihak lapas untuk mengungkap kasus ini.

"Kita koordinasi dengan pihak lapas untuk endus pengedar di sana (lapas)," ujarnya.
Akibat perbuatannya, mereka yang terbukti terkait kasus narkoba dijerat Pasal 114 dan 112 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal enam tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.



Sumber : Liputan ^

Posting Komentar

0 Komentar