3 Sahabat Garap Film I am Hope untuk Pejuang Kanker Indonesia

 Jakarta Hari kanker sedunia yang jatuh pada 4 Febuari menggerakkan tiga sahabat yang berprofesi dalam ranah hiburan perfilman Indonesia, untuk menggarap sebuah film layar lebar. Film ini ditujukan bagi penderita kanker, khususnya di Tanah Air.

Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah-Joesoef yang bertindak sebagai tim produser, memprakarsai film berjudul I am Hope. Film ini memiliki visi untuk menyebarkan semangat inspirasi dan harapan untuk para pejuang kanker di Indonesia.
"Kami memiliki harapan agar dunia ini bisa menjadi better world untuk cancer," ungkap Wulan Guritno dalam Temu Media, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (4/2/2016), ditulis Jumat (5/2/2016).

Awal sebelum terciptanya I am Hope bermula dari kegiatan penggalangan dana untuk para 'Warriors of Hope' (pejuang harapan), dengan menjual gelang harapan. Gelang ini berasal dari sisa kain desainer senior kebanggaan Indonesia, Ghea Panggabean, yaitu kain Jumputan pada Oktober 2014.

Penjualan gelang yang dimulai dengan 25 gelang, kini mampu mencapai 17 ribu gelang terjual. Hasil penjualan gelang-gelang tersebut disalurkan ke sejumlah yayasan kanker di Indonesia, seperti ke Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung (YKAKB). Mereka juga menyalurkannya kepada sejumlah penderita kanker dan keluarga yang tidak mampu di daerah Trenggalek, Jawa Timur pada Juli 2015.

Tak hanya itu, beberapa penyanyi Tanah Air seperti Alexa, RAN, dan Yura bekerja sama dalam mengisi jalinan kisah berupa nyanyian yang tertuang di film I am Hope ini.

Alexa dan RAN yang mengatakan keterlibatan mereka karena pernah memiliki pengalaman sehubungan kanker dalam kehidupannya. Seperti salah satu anggota dari Alexa, Fajar Arifan, telah kehilangan buah hatinya akibat kanker darah. Tak hanya Fajar, Rayi anggota dari grup RAN pun miliki cerita mengenai kanker yang diderita oleh ayahanda tercinta.

"Kebetulan salah satu dari kami (Fajar) sangat dekat dengan kanker, dan kita merasa awareness terhadap cancer harus disebar terus," ucap Aqi vokalis dari Alexa.


Sumber : vivanews

Posting Komentar

0 Komentar