Ini Alasan Ahmad Dhani Mau Ikut Bursa Calon Gubernur DKI

Partai Kebangkitan Bangsa DKI memutuskan memasukkan nama musikus Ahmad Dhani dalam daftar calon yang hendak diikutkan pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Pembicaraan mengenai pencalonan ini dilakukan antara Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Dhani selama dua jam. 
"Hasilnya saya diminta ikut meramaikan pilkada ke depan, jadi calon Gubernur DKI," kata Ahmad Dhani seusai pertemuan di kediaman musikus pentolan Dewa 19 tersebut, Rabu, 10 Januari 2016, malam. Dhani menyerahkan ihwal pencalonan tersebut pada mekanisme partai.
Dhani belum memikirkan pasangannya kelak. "Lihat perkembangan dan dinamika politik saat ini," ujarnya. Dia mengaku sebenarnya lebih cocok maju sebagai calon wakil gubernur. Namun dia menyerahkan penilaiannya pada masyarakat DKI. "Apa memang warga butuh pemimpin seperti saya? Kita lihat perkembangannya." 

PKB, selain Dhani, menurut Hasbi, memantau nama-nama lain yang berpotensi ikut penjaringan calon dari partainya. Tokoh-tokoh itu antara lain mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra, pengusaha Sandiaga Uno, dan Sekretaris Daerah Saefullah.
PKB juga tak menutup peluang bagi inkumben Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Namun Hasbi mengaku belum bicara langsung dengan Ridwan Kamil mengenai hal ini. "Lihat nanti elektabilitasnya," katanya.


Sumber : Tempo.com

Posting Komentar

0 Komentar