Kabin Sudah Terima Pengunduran Diri Banyu Biru

Kepala Badan Itelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengaku sudah mendapat surat permohonan pengunduran diri Banyu Biru Djarot, sebagai anggota Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara (BIN).

Dia mengaku, permohonan pengunduran diri Banyu Biru ia dapatkan per tanggal 3 Febuari 2016 ini.
"Beritanya adalah pagi ini saya menerima pengunduruan diri dia (Banyu Biru). Sudah resmi," ujar pria yang akrab disapa Bang Yos kepada Okezone di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan, alasan pengunduruan diri dari anak dari Sutradara kondang Eros Djarot, karena kesalahannya yang memamerkan surat keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai anggota DISK BIN di akun Path miliknya.

"Ya itu karena peristiwa itu (mem-posting SK), dia mengundurkan diri. Dia juga bilang rasanya sudah merasa sudah tidak sesuai untuk tugas di situ. Dia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan," katanya.

Sebelumnya, Banyu Biru Djarot menjadi jadi sorotan, lantaran pamer surat pengangkatan dirinya menjadi anggota BIN. Secara sadar Banyu Biru memposting surat pengangkatan menjadi intel itu di akun media sosial Path sekitar 4 hari lalu. Di postingan tersebut Banyu menulis kalimat: Alhamdulillah. Beberapa temannya juga terlihat memberikan emoji bergambar hati.

Surat pengangkatannya langsung oleh Kepala BIN Sutiyoso dan ditandatangani Kepala Biro Kepegawaian BIN Suharyanto S.Sos,MM. Dicantumkan pula masa berlaku Banyu Biru menjadi intel selama 12 bulan penuh mulai dari 1 Januari 2016 hingga 31 Desember 2016.


Sumber : Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar