Hari Ini Jokowi Tinjau Tol Lampung


Lampung sepertinya memiliki daya tarik tersendiri bagi penguasa tertinggi di Indonesia. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melakukan kunjungan kerja pada Kamis (12/2) dan Sabtu (13/2).Hari ini.
Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau perkembangan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang pernah ia resmikan di Sabah Balau, Jati Agung Lampung Selatan. Selain itu, Jokowi akan melihat beberapa objek yang hingga berita ini diturunkan masih dibahas pihak protokol krepresiden, keamanan, dan Pemprov Lampung.
Sekretaris Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, kunjungan Presiden Jokowi di antaranya untuk melihat sejauh mana perkembangan jalan tol. "Jadi dalam satu minggu ini RI I dan RI 2 kunjungan kerja ke Lampung. Bukan hanya mengecek tol saja, tapi ada objek lainya," kata Arinal, seusai rapat persiapan kunjungan Jokowi di kantor Pemprov Lampung, Rabu (10/2).
Menurut Arinal, pembangunan konstruksi jalan tol ruas Lampung sudah menunjukkan perkembangan. Sejak peletakan batu pertama atau groundbreaking pada 30 April 2015 lalu, kini sudah 700 meter jalan yang berlapis beton.
"Alhamdulillah, ada tiga lokasi pembangunan yang sudah memasuki tahap konstruksi. Ketiga lokasi berada di Kilometer (Km) 0 sampai Km 1,5 Bakauheni, Km 75,95 sampai Km 76,925 Sabah Balau, dan Km 77,1 sampai Km 80 Sabah Balau," papar Arinal.
Manajer Teknik PT Waskita Karya, Marsesa Edward, menyatakan pihaknya sudah siap memaparkan perkembangan jalan tol kepada Presiden Jokowi hari ini. "Kami juga melakukan progres dengan Dirjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bina Marga di Sabah Balau," kata Marsesa.
Menurut dia, perkembangan ruas jalan tol sudah sepanjang 40,6 km. "Sekitar 3,8 km sudah dikerjakan (pengerjaan konstruksi). Sedangkan sisanya masih dalam tahap pembebasan lahan. Kami mulai sejak Juni 2015, jadi sekitar lima bulan kerja," jelasnya.

Sumber : Lampungpsot

Posting Komentar

0 Komentar