Minuman Segar yang Bisa Jadi Obat Asam Urat

Penyakit asam urat cukup sering kita dengar, bahkan mungkin salah satu dari kita pernah mengalaminya. Karena banyak yang mengalaminya, obat asam urat, dari mulai yang tradisional hingga yang modern, cukup banyak dicari. Dari sekian banyak pilihan, tahukah Anda jika beberapa minuman segar juga dapat menjadi obat asam urat?

Beberapa minuman segar mengandung zat yang mampu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Sebagaimana diketahui, penyakit asam urat adalah suatu kondisi di mana kadar asam urat dalam tubuh berlebihan. Saat asam urat berlebihan, ginjal tidak mampu mengeluarkannya sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian.

Karena itu, ciri yang paling mudah dikenali saat asam urat adalah sendi yang terasa nyeri dan meradang.

Meskipun merupakan penyakit sendi, asam urat berbeda dengan reumatik. Salah satu perbedaan paling utamanya adalah penyakit asam urat biasanya menyerang sendi kaki, sedangkan reumatik pada tangan.

Selain itu, perbedaan lainnya adalah pada asam urat, sendi yang sakit hanya satu bagian dulu. Sedangkan saat reumatik, seluruh sendi tangan akan sakit.

Beberapa bahan yang mampu mengobati penyakit asam urat adalah jahe, ceri dan pisang. Nah, daripada mengonsumsi bahan-bahan tersebut secara langsung, akan lebih menarik jika kita mengolahnya lagi menjadi minuman segar.
Mau tahu cara membuat minuman segar yang bisa jadi obat asam urat? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari Fitlive.tv pada Jumat (16/1/2015).



Sumber : Lampost

Posting Komentar

0 Komentar