Cara Memakai Jilbab Modern



Sebelum memutuskan akan menggunakan jilbab yang mana, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai jilbab yang anda kenakan tidak memenuhi syariat islam. Pilih bahan hijab yang sesuai kebutuhan, serta pilih bahan hijab yang bisa mendukung model berhijab kalian lebih cantik dan simpel. Jika ingin menggunakan jilbab modern, perhatikan cara memakai jilbab modern tersebut sehingga tetap nyaman dan memenuhi aturan dalam islam, bukan hanya sekedar trend.
  1. Pilih hijab dengan warna yang tidak terlalu cerah atau pun mencolok, selain itu jangan memilih warna hijab yang terlalu bertabrakan dengan warna busana yang sahabat Miszafie kenakan. Sebab jika warna hijab dengan warna busana kalian sudah tidak sesuai, maka penampilan kalian akan terlihat aneh di mata orang lain.
  2. Pilihlah jenis model atau pun gaya hijab yang tidak terlalu ribet, yang terpenting nantinya kalian masih bisa tampil lebih cantik dengan gaya hijab yang lebih simpel. Misalnya saja, kalian bisa mengenakan hijab jenis segi empat yang lebih mudah untuk dikreasikan dengan gaya yang simpel, atau pun kalian juga bisa mengenakan jenis hijab pashmina, yang lebih mudah dikreasikan lebih unik dan menarik.
  3. Minimalkan penggunaan aksesoris, ini merupakan cara yang paling tepat agar penampilan sahabat Miszafie makin terlihat simpel dan praktis.
Selain keempat hal di atas, anda juga perlu memilih busana yang tepat agar anda tampil lebih cantik dan percaya diri. Pilihan pakaian yang tepat untuk berhijab yaitu dengan memilih pakaian yang longgar. Hal ini dilakukan agar lekuk tubuh anda tidak terlihat jelas oleh orang lain. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus diperhatikan dengan seksama. Hindari pemilihan bahan yang menerawang karena percuma jika anda memakai pakaian longgar dan rapat namun terlihat jelas bagian dalamnya. Maka dari itu pilihlah bahan yang tidak menerawang namun nyaman untuk anda gunakan.
Jangan lupa untuk memperhatikan bentuk wajah anda. Anda tentunya tidak dapat jika hanya ingin mementingkan trend namun ternyata trend tersebut tidak sesuai dengan anda. Jadi, jangan paksakan tren jilbab modern dengan kondisi wajah anda dan diri anda. Jangan sampai jilbab tersebut membuat rasa tidak nyaman pada diri anda yang menggunakan.







Sumber : Sehatcantik.com

Posting Komentar

0 Komentar