Para Kadis di Pemkab Lampung Selatan Terancam Diganti Plt.

KALIANDA -- Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan jengkel terhadap para kepala dinas (kadis) bawahannya. Pasalnya, banyak kadis sulit dihubungi dan tidak mau membantunya untuk memajukan pembangunan kabupaten itu.


“Sebenarnya, banyak program pembangunan di tiap kementerian yang bisa diambil untuk Kabupaten Lampung Selatan. Tapi, faktanya saya sendiri yang harus mencari ke pemerintah pusat. Untuk itu, ke depan saya akan ganti para kadis dengan pelaksana tugas (plt),” ujar adik kandung ketua MPR itu, belum lama ini.

Menurut dia, apabila pejabat masih cinta dengan Kabupaten Lampung Selatan hendaknya jangan mengajukan pindah tugas ke tempat lain. Bahkan, ketika dibutuhkan orangnya (pejabat,red) sudah tidak ada lagi di tempat dan saat dihubungi pun ponselnya aktif.

“Saat ini memang saya tidak bisa melakukan rolling jabatan. Karena ada aturan Bupati baru bisa merombak jabatan setelah enam bulan. Tapi, saya akan plt-kan saja pejabat yang tidak mau membantu saya untuk memajukan Kabupaten Lamsel ini,”katanya.

Informasi yang dihimpun Lampung Post, Plt Camat Palas Bibit Purwanto kini telah digantikan Khairul sebagai Plt Camat Palas. Sedangkan Bibit Purwanto kembali pada jabatan semula sebagai sekretaris Camat Palas.

Sementara itu, jabatan Kepala Dinas Pasar dan Perdagangan Lampung Selatan kini kosong. Sebab, 
R. Sri Hartati pindah tugas ke Kabupaten Pesawaran.

Namun, siapa yang menggantikan jabatan Kepala Dinas Pasar dan Perdagangan Lamsel belum diketahui. Pasalnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) setemat Akar Wibowo, ketika dihubungi via ponselnya dalam kondisi tidak aktif. Bahkan, ketika dihubungi lewat BlackBerry Mesenger-nya pun tidak memberikan jawaban padahal dalam kondisi aktif dan pesan singkat yang dikirim pun masuk.

Posting Komentar

0 Komentar