Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan



KALIANDA -- Kepolisian Sektor (Polsek) Palas, Lampung Selatan, telah mengantongi identitas para perampok yang menjarah rumah milik pasangan Bejo (47) dan Rosmina (42), warga Dusun Sridadi, Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, yang terjadi pada Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 02.00 lalu.


Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Palas, AKP Harry Suryadi saat ditemui di halaman Mapolsek setempat, Selasa (12/4/2016). Meskipun enggan memerinci identitas para pelaku, ia memastikan telah mengantongi identitas kawanan perampok yang menjarah rumah milik buruh tani itu. Hingga kini mereka masih diburu petugas.

"Sudah dikantongi identitasnya. Yang jelas, kalau berdasarkan hasil dari keterangan korban para pelaku bukan orang jauh. Sebab, pelaku tidak menggunakan kendaraan. Kemudian, saat korban menawarkan untuk mengambil sepeda motor, para pelaku enggan mengambilnya," ujar dia.

Mengenai barang yang dibawa kabur para pelaku, Harry membantah bila keterangan korban menyatakan kawanan perampok itu berhasil membawa kabur salah satu, di antaranya ATM bank BRI senilai Rp32 juta. Padahal, di dalam buku rekening itu hanya ada saldo lebih dari Rp200 ribu.

"Sebenarnya uang tabungan di rekening bank itu hanya di atas Rp200 ribu. Korban hanya membesar-besarkan di media saja. Korban juga waktu sempat memberikan keterangan kalau surat-surat kendaraan (BPKB, red) motor hilang dicuri pelaku. Padahal, BPKB itu digadaikan di leasing oleh korban sendiri," ujar dia.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Kapolsek mengimbau seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Palas untuk menggiatkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau ronda malam. Sebab, kegiatan tersebut dapat meminimalisasi aksi kejahatan.

"Saya harap kalau masyarakat sudah tahu ada aksi kejahatan agar dapat melaporkannya segera kepada polisi. Saya sangat menyayangkan dengan kejadian perampokan itu karena warga tidak segera melapor. Padahal, para pelaku menjarah rumah korban dengan waktu cukup lama. Mari giatkan kembali siskamling," ujar dia.







Sumber : Lampost Lam-sel

Posting Komentar

0 Komentar