Segudang Manfaat dari Si Mungil "Belimbing Wulung"

Hasil gambar untuk belimbing wulung
Belimbing wulung merupakan tanaman yang dapat dijadikan sayuran dan juga obat bagi beberapa penyakit. Buah ini diyakini memilik senyawa yang berkhasiat, di antaranya saponin, tannin, glukosida, hingga, kalsium.
Salah satu yang paling dikenal orang, belimbing wuluh sebagai obat sariyawan. Konon, rasanya yang masam mengandung vitamin C yang tinggi, caranya dengan mengunyah atau ditempelkan pada bagiyan sariyawan.
Adapun khasiat dari belimbing wuluh serta pengolahannya adalah sebagai berikut.
1. Pengobatan jerawat
   Untuk mengobati jerawat siapkan 3 buwah belimbing wuluh segar. Cuci hingga bersih. Buah      diparut dan diberi sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari.

2.  Pengobatan Tekanan Darah Tinggi
Siapkan 3 buah belimbing wuluh dan biji sari gading 25gr yang sudah dicuci bersih. Biji sari gading ditumbuk halus. Masukan kedalam panci berisi 4 gelas air dan rebuslah bersama belimbing wuluh. Dinginkan lalu saring sebelum diminum. Cukup diminum 1 gelas sehari. 

3.   Pengobatan Diabetes
Sementara unutuk anda yang menderita diabetes, siapkan 6 buah belimbing wuluh, lalu dilumatkan, direbus dengan 1 gelas air sampai airnya tinggal setengah, Saring, minum 2 kali sehari.

Selain beberapa penyakit di atas belimbing wulung juga dapat menyembuhkan penyakit rematik, obat batuk, pegal linu dan lain sebagainya. Ternyata buah yang mungil ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan ya.


Sumber : Cahyamedia.co.id 

Posting Komentar

0 Komentar