EnamMahasiswaUnila dan Juru Parkir Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba di Kampus Unila



Kabar menggegerkan datangdari Kampus HijauUniversitas Lampung. Bagaimana tidak, 6 mahasiswa tertangkap tangan oleh Ditres Nakroba Polda Lampung saat sedang mengemas dan memakai Narkoba jenis Ganja. Enam mahasiswa dan satu juruparkir tersebut di ringkus di Graha Kemahasiswaan Universitas Lampung.

Ditempat kejadian perkara, tepat didepan Toilet Lantai 2.Ditres Narkoba Polisi Daerah Lampung berhasil mengamankan barang bukti berupa paket ganja seberat kurang lebih 1 kg, beserta barang bukti lainnya seperti Timbangan, Gergaji, Golok, Pisau dan Alat Hisap. Rencananya barang haram ini akan dikemas dan diedarkan.

Safei selaku Kepala Satuan Pengamanan Universitas Lampung menuturkan, Tujuh dari orang yang ditangkap, Enam diantaranya mengaku mahasiswa Universitas Lampung sementara seorang lagi mengaku warga Kampung Sawah. Hal tersebut juga disampaikan Tanzil Putri Pratami (Adiministrasi Negara ‘15) yang melihat tas yang diduga berisi ganja dilemparkan dari atas oleh salah seorang dari pemakai ganja. “Ada tas kecil yang dilempar kebawah,” katanya.

Berdasarkan pengamatan di TKP, barang bukti semula berusaha disembunyikan oleh salah seorang  tersangka yang bersembunyi di kamar mandi lantai 2 Graha Kemahasiswaan. Setelah di paksa keluar oleh salah seorang dari tim Ditres Narkoba Polda Lampung, ditemukan seorang dari ketujuh orang tersebut tengah menghilangkan barang bukti berupa ganja yang dimasukkan kedalam lubang WC. Ketika dimintai keterangan oleh tim Ditres Narkoba Polda Lampung, salah seorang dari pemakai mengaku mendapatkan ganja dari seorang penjual di Way Huwi.

Ketujuh orang tersebut masing-masing adalah Alvin Qomarudin (22), mahasiwa Komunikasi FISIP Unila, M OqbalYunanda (22), mahasiswa Hubungan Internasional  FISIP Unila, Panji Bangkit (22) mahasiswa Sosiologi FISIP Unila, Ali Sujatmiko mahasiswa Ilmu Pemerintahan FISIP Unila, Ricard Hero (23) mahasiswa Sosiologi FISIP Unila, dan Rahman   Ramadho mahasiswa Sosiologi FISIP Unila. Serta Satu tersangka tersangka lainnya adalah M Razin (22), tukang parkir. Ke 7 pemuda ini kemudian dibawa ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.



Sumber: Crew Rakanila 

Posting Komentar

0 Komentar