WHAT'S NEW?
Loading...

Lampung Gelar Festival Qasidah Nasional ke-XXIdi Lapangan Korpri Kantor Gubernur



Provinsi Lampung siap menggelar perhelatan nasional Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke-XXI di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung. Sebanyak 34 provinsi terkonfirmasi hadir mengikuti tiga jenis lomba yakni qasidah, nasyid, dan rebana.

Menurut Ketua Umum DPW Lembaga Seni Qasidah  Indonesia (LASQI) Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Lampung tidak membuat target khusus untuk juara, tapi berbuat  yang terbaik.  “Meskipun festival ini menggelar tiga lomba, Lampung tetap ingin berbuat yang terbaik. Lomba tahun ini tergolong skala kecil. Lomba besarnya berlangsung di Sumatera Barat tahun 2017, ” kata Aprilani Yustin Ficardo, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (21/10/2016).

Provinsi Lampung menjadi tuan rumah berdasarkan keputusan rapat pimpinan nasional LASQI di Kendari Sulawesi Tenggara pada 18 November 2015. Yustin yang juga istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo itu mengatakan akan memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan kepada Lampung kepada seluruh daerah yang ada di Indonesia.
“Kami menampilkan kesenian, kerajinan, kuliner khas Lampung, dan mempromosikan objek pariwisata di Lampung, sehingga diharapkan Lampung dapat lebih dikenal di seluruh Indonesia,” kata Yustin.

Kemudian, lomba busana muslimah yang dibagi dalam kategori putra dan putri, bazar produk kearifan lokal dan seminar musik Islami bertema ‘Menelisik perjalanan musik Islami di Indonesia’. “Dalam lomba busana ini, kami ingin para wanita pengurus organisasi tampil. Jadi, jangan semua pragawati”,  kata dia.
Yustin meminta kontingen Lampung dapat berbuat yang terbaik. Apalagi Lampung masuk enam besar nasional kategori vokalis wanita. “Jangan jadi beban, tapi berbuat yang maksimal. Lawan terberat dari Sumatera Barat dan Aceh. Namun harus waspada juga kontingen dari Jawa yang persiapannya matang dan lama”,  kata Yustin yang juga Ketua Dewan Kesenian Lampung (DKL) itu.


0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.