WHAT'S NEW?
Loading...

Umbar Kemesraan di Sosmed?

Hasil gambar untuk lambang kebahagianan sepasang kekasih
Pada zaman modern ini internet dan media sosial seakan menjadi hal wajib yang harus dipenuhi  oleh sebagian besar masyarakat modern. Dua hal tersebut merupakan saranya seseorang untuk berkomunikasi dengan dunia yang lebih luas. Sehingga banyak dari mereka yang tidak segan untuk membagikan kisah hidupnya melalui postingan di media sosial semesti facebook, instagram, Path, dan lain sebagainya.

Akibat dari postingan yang mereka bagikan ke dunia lewat akun pribadinya membuat msyarakat luas menilai kehidupan seseorang sesuai dengan apa yang mereka bagikan. Foto-foto atau tulisan yang mereka unggah seolah-olah ekspresi mereka untuk membagikan cerita tentang kehidupannya kepada dunia. Salah satu yang sering kita lihat adalah postingan pasangan yang memamerkan kemesraannya seolah-olah pasangan paling bahagia di dunia.

Tapi, tahukah anda bahwa pasangan yang benar-benar bahagia justru akan jarang untuk membagikan ke publik lewat sosial media. Berikut ini beberpa alasannya:
1.      Pasangan yang bahagia akan menikmati hidup bahagianya di dunia nyata
Jika suatu hubungan berjalan dengan baik, maka mereka akan sangat menikmati kebahagian tersebut dalam dunia nyata dan tidak ingin membuang-buang waktu dengan memposting kemesraan mereka dengan menguploanya di sosial media, karena mereka tidak ingin diganggu dengan sibuk memposting hal-hal tersebut ke sosial media.
            
      Pasangan bahagia tidak akan mencurahkan hati ke media sosial
Tahukah anda bahwa menceritakaan keluh kesah dan masalah dalam hubungan anda ke sosial media bukanlah cara untuk mencari solusi yang lebih baik. Justru hal tersebut akan memperburuk keadaan dan salah satu tindakan membuka aib sendiri.

3.      Kebahagiaan sejati hanya akan didapat jika anda bahagia dengan orang yang anda cintai
Menuliskan betapa bahagianya anda bersama pasangan di media sosial sebenarnya hanya akan membuang-buang waktu saja, karena tidak akan merubah apapun. Hal yang terpenting adalah anda dapat menghabiskan waktu berdua bersama orang yang anda sayangi, dan melakukan hal-hal positif lainnya secara bersama-sama.

4.      Tidak perlu memamerkan apa-apa pada siapapun
Pasangan yang benar-benar bahagia tidak perlu menggunakan satu sama lain untuk memamerkan kepada orang lain. Mereka ingin bahagia karena mereka memang benar-benar ingin bahagia, tanpa memperdulikan seberapa sedikitnya postingan tentang kemesraan mereka di akun masing-masing.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang jarang bermain atau memposting media sosialnya justru memiliki perasaan yang lebih bahagia dibanding dengan orang yang selalu memposting kegiatan mereka di media sosial. Hal tersebut dikarenakan orang yang selalu memposting segala kegiatan dan ceritanya di media sosial selalu merasa tidak puas karena membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, sehingga memiliki perasaan untuk menunjukkan bahwa dirinya orang paling bahagian di dunia dengan postingan-postinganya.




Sumber : suara.com  

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.