Sering Lahap Makanan Serba Manis Picu Serangan Jantung



MELAHAP makanan manis memang membuat nafsu makan orang bertambah. Tapi ada dampak buruk yang muncul di kemudian hari, seperti memicu risiko serangan jantung.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari Lund University di Swedia mengungkapkan, pada beberapa orang yang terlalu sering mengonsumsi makanan manis berisiko terkena penyakit jantung. Penyebabnya yaitu kandungan sukrosa kimia yang dapat menyumbat arteri.
Dalam studi tersebut, tim menganalisis lebih dari 26.000 peserta yang tidak memiliki riwayat atau menderita diabetes dan penyakit kardiovaskular. Mereka semua memiliki hobi mengonsumsi makanan manis setiap hari.
Makanan serba manis itu termasuk kue, roti, selai, cokelat kemasan, permen, hingga beberapa jenis sof drink dan aneka produk susu. Semua makanan itu ditambah dengan gula tambahan yang tidak hanya memicu obesitas.
"Saat ini tingginya prevalensi penyakit jantung disebabkan karena asupan tinggi gula yang tidak sesuai dengan batasan," ujar Professor Emily Sonestedt, dilansir Zeenews, Senin (7/11/2016).
Bagi Anda, harus pintar membatasi makanan serba manis dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi kalau diimbangi dnegan gaya hidup sehat, bisa memicu serangan jantung kapan saja.

Sumber : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar