Polisi Akan Tilang Pemakai Sirene



 
Polresta Bandar Lampung akan menindak dan menertibkan kendaraan pribadi yang menggunakan sirene, lampu strobo, dan lampu rotator yang tidak sah, karena hal terebut dinilai meresahkan dan terbilang melanggar peraturan lalu lintas.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono mengatakan, penertiban sudah mulai dilakukan dan masih terus berjalan.

Dia mengatakan, pihaknya bahkan sudah melayangkan surat imbauan dan pemberitahuan kepada sejumlah instansi pemerintah dan swasta sebagai infromasi rencana penertiban tersebut.

"Penertiban sedang berjalan, kami juga sudah sampaikan informasi ini kepada instansi pemerintah maupun swasta sebagai imbauan agar mereka tahu, dan segera melepas sirene dan lampu yang tidak sesuai dengan yang diatur," kata Murbani, kemarin.

Murbani sendiri menyampaikan bahwa kendaraan yang kedapatan masih menggunakan sirene dan lampu tersebut maka akan ditindak berupa tilang, sampai teguran sekaligus menyita sirene dan lampu yang digunakan tersebut, seperti dilansir pada laman Tribunlampung.co.id (14/1).

Posting Komentar

0 Komentar