FP Unila Turut Peringati Hari Air Sedunia ke-25



PROF. Dr. Ir. R.A. Bustomi Rosadi, M.S., dari Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila), hadiri undangan Direktorat Jenderal Sumberdaya Air Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam peringatan Hari Air Sedunia ke-25 di Jakarta, Jumlat (28/4/2017).
Agenda nasional pada 28 April 2017 di Jakarta ini pun turut dihadiri beberapa perguruan tinggi lain, di antaranya Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Diponegoro. Di mana masing-masing perguruan tinggi tersebut menyajikan hasil kegiatan lapang pada momen peringatan Hari Air Sedunia ke-25.
Sebelumnya, Universitas Lampung juga sudah menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Sumberdaya Air Kementerian PUPR sejak tahun 2016.

Melalui kerja sama tersebut, Kampus Hijau ini, khususnya pada Jurusan Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unila, telah melaksanakan inventarisasi kinerja P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air) di Wayseputih-Sekampung Sistem Kabupaten Lampung Timur.
Di tahun 2017, Jurusan Teknik Pertanian juga telah mengikuti program cinta operasi dan pemeliharaan (Cinop) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Sumberdaya Air Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. Selain Unila, sejumlah universitas juga turut melaksanakan program Cinop.

Posting Komentar

0 Komentar