Hari Buku Nasional, PMII Unila Buka Stand Baca Buku Gratis



 Hasil gambar untuk Hari Buku Nasional, PMII Unila Buka Stand Baca Buku Gratis
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) Komisariat Universitas Lampung (Unila) membuka stand baca buku gratis di pelataran Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat. Ini dilakukan dalam memperingati Hari Buku Nasional, 17 Mei 2017.

Hendy Novrian, Ketua Komisariat PMII Unila mengatakan, saat ini minat baca di Indonesia masih jauh dari harapan. “Saat ini bahkan sangat jarang melihat anak muda yang membaca buku di kampus ketika waktu istirahat. Mereka lebih sibuk dengan berdiskusi atau bermain smartphone,” ujar Hendy dalam rilis yang diterima duajurai.co, Kamis (18/5/2017).
“PMII Unila membuka stand baca buku gratis dalam rangka Hari Buku Nasional karena kami menyadari sebagai mahasiswa berperan penting sebagai agent of change,” sambungnya.
Yogi, aktivis PMII Unila lainnya menambahkan, peringatan Hari Buku Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan gairah membaca masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa. “Hari Buku Nasional adalah hari pengingat bagi bangsa ini. Mengingatkan soal masih rendahnya minat baca masyarakat Indonesia,” ujarnya soal Hari Buku Nasional yang ditetapkan sejak 2002 oleh Menteri Pendidikan.

Posting Komentar

0 Komentar