Posko PMPATD FK Unila Beri Pelayanan Kesehatan

Hasil gambar untuk Posko PMPATD FK Unila Beri Pelayanan Kesehatan


Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Pencinta Alam dan Tanggap Darurat (PMPATD) Pakis Rescue Team membuka posko kesehatan masyarakat di PKOR Wayhalim, Minggu (7/5/2017).

Masyarakat berbondong-bondong memadati posko untuk melakukan cek kesehatan. Mulai dari tensi darah, asam urat, gula darah, glukosa, kolesterol, dan lainnya. Warga yang mengikuti tindakan preventif kesehatan itu rata-rata warga yang sedang beraktivitas pagi di PKOR seperti senam, joging, jalan sehat, dan lainnya.
Diah Balqis, Koordinator PTBMMKI Wilayah Sumatera yang membawahi PMPATD Pakis Rescue Team yang hadir dalam acara itu mengatakan, kegiatan tindakan preventif kesehatan masyarakat yang digelar Pakis Rescue Team merupakan agenda rutin setiap Minggu pagi.
Dalam setiap kegiatan, tim dari Pakis menerjunkan sedikitnya 10 mahasiswa FK Unila. Selain melakukan tindakan preventif kesehatan bagi masyarakat, kata Balqis, kegiatan dilakukan sesuai dengan visi organisasi yakni memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. “Kami ingin terus berbagi, peduli, siap, tanggap, dan terampil apabila dibutuhkan,” kata Balqis.
Sebelumnya, lanjut Balqis, pada pertengahan April lalu PMPTAD Pakis Rescue team telah melaksanakan latihan dasar evakuasi bencana yang digelar di Kecamatan Waylima, Pesawaran.
Latihan yang diikuti 80 anggota Oakis FK Unila itu bekerja sama dengan Basarnas. Materi yang diberikan meliputi simulasi dasar evakuasi darat yang bertujuan meningkatkan skill mahasiswa FK Unila dalam tanggap darurat bencana. “Kami terus meningkatkan skill agar bisa berguna untuk masyarakat,” ujar mahasiswa semester IV FK Unila asal Lampung tengah tersebut.
 

Posting Komentar

0 Komentar