Kasatpol PP Provinsi: Areal PKOR Harus Dijaga sKasatpol PP Provinsi: Areal PKOR Harus Dijaga sebagai Sarana Olahragaebagai Sarana Olahraga

Kasatpol PP Provinsi: Areal PKOR Harus Dijaga sebagai Sarana Olahraga
Kepala Satpol PP Provinsi Lampung Jayadi mengatakan, pihaknya hanya menjalankan tugas pokok fungsi (tupoksi) sebagai Pol PP. Yakni selaku penegak peraturan daerah (perda). Di antaranya, menjaga dan menertibkan areal PKOR itu, dan memang areal PKOR fungsinya sebagai sarana olahraga.

Dijelaskannya, areal PKOR kumuh dan saat ini ada event nasional dan sangat tak bagus jika dilihat provinsi lain. "Tak ada pembongkaran hari ini (kemarin), kita amankan dan tertibkan acara Harganas dulu," katanya.
Menurut dia, pembongkaran lapak pedagang di sana akan tetap dilakukan. Namun, waktunya sedang dikonsultasikan dengan pimpinan. "Kalaupun ada pembongkaran akan kami lakukan nanti, karena kami ingin membuat kondusif dari peringatan Harganas ini," katanya.
Pantauan Tribun di lokasi, terdapat lebih dari 60 pedagang yang buka lapak di jalur dua luar PKOR. Jika semua berdagang hari itu, jumlahnya bisa mencapai ratusan. Sementara itu, aktivitas jual beli tampak sepi, meski di dalam PKOR sedang digelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV.

Posting Komentar

0 Komentar