WHAT'S NEW?
Loading...

Untirta Sambangi Perpus Unila



UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan kerja dari Perpustakaan Fakultas Teknik Universitas Ageng Tirtayasa (FT Untirta) yang berlokasi di Serang, Banten, Kamis (27/7/2017).

Kedatangan rombongan Perpustakaan FT Untirta itu disambut Kepala UPT Perpustakaan Unila Dr. Eng. Mardiana, S.T., M.T.
Mardiana dalam sambutannya mengatakan, UPT Perpustakaan Unila yang pada tahun ini akan menghadapi reakreditasi untuk mendapat akreditasi A, tidak merasa lebih baik dari perpustakaan-perpustakaan lain sehingga studi banding ini bagi kedua belah pihak sebagai sarana sharing dan belajar dari pengalaman masing-masing.

Kunjungan kerja ini, kata dia, memberikan hal positif untuk saling bersilaturahmi dan berbagi. Dengan kunjungan ini kedua belah pihak dapat saling mendorong untuk meningkatkan kualitas perpustakaan masing-masing. “Apalagi sesama perguruan tinggi harus saling mendorong untuk kemajuan bersama,” tuturnya.
Selanjutnya rombongan diajak melakukan Iibrary tour dengan didampingi kepala perpus dan koordinator divisi. Selain mengelilingi sejumlah ruang di gedung perpustakaan, rombongan dikenalkan dengan program unggulan dan sejumlah layanan UPT Perpustakaan Unila.
Salah satunya di ri ruang sirkulasi. Rombongan sempat mencoba salah satu program unggulan yaitu peminjaman dan pengembalian buku secara mandiri melalui kios. Dengan adanya layanan mandiri ini, peminjam tidak perlu lagi antre di depan loket peminjaman konvensional.
Sebelum mengunjungi layanan verifikasi skripsi yang diunggah secara mandiri oleh mahasiswa, rombongan ditunjukkan cara kerja entri data melalui elibs di ruang pengolahan. Sebagai informasi, sejak tahun 2014 mahasiswa Unila tidak lagi menyerahkan skripsi dalam bentuk tercetak ke perpustakaan, tetapi wajib mengunggah karya tulisnya ke website UPT Perpustakaan Unila.
Selain library tour, perpustakaan Untirta dan UPT Perpustakaan berencana mengadakan kerja sama dalam bidang perpustakaan. Kedua belah pihak berharap ke depan kerja sama ini bisa saling memajukan perpustakaan masing-masing.
Sementara itu Kepala Perpustakaan Untirta Suhardiman, S.Kom., mengucapkan terima kasih atas sambutan dan diterimanya kunjungan kerja tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.