WHAT'S NEW?
Loading...

Wayangan dan Senam Mengerek Popularitas Arjuna Menuju Pilgub Lampung




Arjuna, singkatan nama Arinal Djunaidi, merupakan "anak bawang" yang masuk empat besar bakal calon gubernur Lampung. Dalam dua setengah bulan terakhir, sang Arjuna maraton mengejar ketertinggalannya lewat wayangan dan senam ke berbagai kabupaten dan kota di Lampung.

Tiga nama lain, Ridho Ficardo sebagai petahana tetap masuk peringkat tiga besar bersaing dengan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Arinal yang sebelumnya peringkat sepuluh dari segi popularitas (1%), kini merioket jadi populer empat besar bakal calon gubernur (47,75%).
Direktur Lembaga Survey Kuadran Didi K. Wahyudi mengatakan, wayangan yang digagas Arinal Djunaidi untuk sosialisasi diri jadi pendobrak kenaikan tingkat popularitasnya. "Ini yang menjadi salah satu aspek yang menaikkan tingkat popularitas Arinal," kata ketika jumpa pers di Taman Santap Kampoeng Bamboe, Wayhalim Permai, Bandar Lampung, Jumat (14/7/17).
Demikian pula elektabilitas dan akseptabilitas. Arjuna yang awalnya berada posisi bawah kini semakin mengokohkan posisinya di empat besar. Sejak acara senam massal di Lapangan Korem pada awal Mei lalu, Arinal setiap akhir pekan menyambangi masyarakat lewat kegiatan senam dan wayangan ke kantong suara di kabupaten/kota.
Setiap acara yang digelar, Arinal Djunaidi mengumpulkan 3000 hingga 5000 orang. Wayangan Arinal Djunaidi selalu menghadirkan dalang Ki Enthus Susmono. Ketika senam, dia menghadirkan artis ibukota Liza Natalia dan Trio Macan. Sebelum acara, Arinal memperkenalkan diri dan memohon doa restu warga maju Pilgub 2018 Lampung.
Koordinator Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) Himawan Ali Imron bersyukur Arinal Djunaidi naik peringkat berdasarkan survey independen yang dilakukan Kuadran. "Kami berterima kasih kepada Kuadran yang telah objektif melakukan survey," kata anggota DPRD Lampung dari Dapil Lampung Timur itu.
Dia juga mengucapkan terima kasih atas mulai tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap Arinal Djunaidi. "Kami sebagai relawan Arinal Djunaidi akan menjadikan hasil survey ini untuk memacu upaya lebih keras lagi menyosialisasikan Arinal Djunaidi," kata Himawan Ali Imron, seperti dilansir pada laman Tribunlampung.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.