WHAT'S NEW?
Loading...

Malam Ini Gerhana Bulan, Amankah Saksikan dengan Mata Telanjang?




Pada 7 Agustus hari ini, fenomena alam langka akan terjadi di langit Indonesia, yakni gerhana bulan parsial atau gerhana bulan sebagian.

Dilansir dari laman BMKG, gerhana ini bisa diamati dari Indonesia pada 7 Agustus pada pukul 22.50 WIB dan puncaknya akan terjadi pukul 01.20 pada 8 Agustus mendatang. Kabar baiknya, Indonesia menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengamati fenomena langka ini.
Lalu, bagaimana caranya agar bisa melihat fenomena ini?
Dilansir dari infoastronomy, peristiwa gerhana bulan parsial ini cukup aman jika dilihat dengan mata telanjang tanpa perlu alat bantu seperti binokuler atau teleskop.
Syaratnya, tentu saja langit yang cerah saat terjadi gerhana matahari.
Sekadar informasi, gerhana bulan merupakan persitiwa ketika terhalanginya cahaya matahari oleh bumi, sehingga tak semuanya sampai ke bulan.
Selain Indonesia, gerhana bulan sebagian ini juga bisa dinikmati di sebagian besar Afrika, Eropa, seluruh Asia, Australia, dan negara-negara di Oseania, seperti dilansir pada laman Tribunlampung.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.