FK Unila Akan Buka 3 Program Dokter Spesialis



Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung berencana membuka tujuh program studi  baru untuk jenjang  sarjana dan pascasarjana. Ketujuh prodi tersebut adalah S-1 Farmasi, S-1 Dokter Layanan Primer, S-2 Kesehatan Masyarakat, S-2 Science Biomedik, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Obstetri dan Ginekologi (Obgyn ), PPDS Paru, dan PPDS Penyakit Dalam.
Dekan FK Unila Muhartono mengatakan pihaknya sudah memersiapkan segala keperluan untuk membuka program spesialis tersebut. Mulai dari pengajuan proposal, dokumen pengampu mata kuliah, hingga sarana prasarana yang diperlukan. “Kami masih proses. Pada bulan ini proposal masih diproses ke pusat dan 8 Maret nanti ada evaluasi untuk PPDS Obgyn, “ ujarnya kepada Lampung Post, Senin (6/3/2017).
Dia belum bisa memrediksi kapan ketujuh prodi tersebut menerima mahasiswa baru. Namun, pihaknya berharap prodi baru sudah bisa dibuka pada tahun ajaran 2018-2019, khususnya Prodi DLP yang memang diamanatkan pemerintah pusat. Muhartono menambahkan, FK Unila sudah meraih akreditasi A dan pada tahun depan akan ada akreditasi ulang. Pihaknya berharap perizinan program studi disetujui dan bisa dibuka.

Posting Komentar

0 Komentar