WHAT'S NEW?
Loading...

Upsus Pajale dan Siwab 2017 FP Unila di Aula FP Unila



Dukung pelaksanaan program swasembada dan swasembada pangan berkelanjutan, 90 mahasiswa dan alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) siap terjun ke tujuh wilayah sentra produksi pangan di Provinsi Lampung.
Melalui program upsus pajale dan upsus siwab tahun 2017, mahasiswa/alumni FP Unila mengawal program pemerintah untuk percepatan pencapaian swasembada pangan dan sentra produksi pangan guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan pengembangan padi, jagung, kedelai, daging, bawang, cabai, dan, serta meningkatkan populasi sapi dan kerbau bunting (siwab).
Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam menghentikan panganan import yang selama ini pengadaannya masih didapat dari negara lain.
Melihat potensi besar yang ada di Provinsi Lampung baik dari segi pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan kehutanan, maka dengan adanya program pendampingan mahasiswa/alumni FP Unila yang diselenggarakan atas kerja sama FP Unila dengan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor pada 17-19 April 2017 di Aula FP Unila beberapa watu lalu
Sebaga informasi, pemerintah telah mencanangkan percepatan pencapaian swasembada padi, jagung, kedelai, aneka cabai, bawang, tebu, dan siwab pada tahun 2017. Dengan percepatan pencapaian swasembada pangan dan sentra produksi, Kementerian Pertanian RI turut melibatkan perguruan tinggi.
Fakultas Pertanian Universitas Lampung salah satu dari enam perguruan tinggi yang ditugaskan oleh Kementerian Pertanian RI untuk ikut berperan dalam memajukan kedaulatan pangan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Rakanila

Radio Kampus Universitas Lampung adalah sebuah organisasi yang direncanakan menjadi bagian integral dari keluarga besar mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat universitas dan menjalankan kerja-kerja profesional pada bidang-bidang tertentu, Rakanila didirikan dan mulai mengudara hari Rabu, tanggal 19 Januari 2000 pada pukul 18.30 WIB. Tepatnya Gedung Graha Kemahasiswaan lt.II Universitas Lampung. JL. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedung Meneng, Bandar Lampung. Rakanila 106,6 FM didirakan oleh tim pendiri yang secara otomatis akan menjadi dewan pendiri Rakanila 106,6 FM. Namun di tahun 2010, frekuensi berubah menjadi 107,9 FM Target pendengar Rakanila yaitu mahasiswa dan pelajar serta masyarakat umum usia 17-23 tahun. Jangkauan Area Gedung Meneng labuhan dalam, kemuning, labuhan ratu, way halim, dan sebagian Way Kandis.