WHAT'S NEW?
Loading...

7 Buah Mengandung Vitamin C Tertinggi, Nomor 5 Gak Nyangka!



Intelektual Muda wah gak gerasa ya sekarang udah beberapa hari mulai perkuliahan khususnya di Universitas Lampung. Pastinya aktivitas kamu padat diluar rumah, mulai hectic dengan tugas-tugas ditambah sekarang lagi musim penghujan. Musim penghujan gini kamu harus jaga kesehatan kamu intelektual muda jangan sampai sakit lho! Karena mencegah lebih baik dari mengobati. Untuk itu, kamu harus rajin olahraga dan mengkonsumsi vitamin C biar gak gampang sakit. Simak deh 7 buah yang mengandung vitamin C berikut, dijamin kamu gak gampang sakit!

1. Jeruk
Jika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C pasti jawabannya Jeruk. Ya jeruk sudah tidak asing lagi buat kita. Buah ini terkenal memiliki kandunganu vitamin C sebesar 53,2 mg/100 gr jeruk juga mudah didapat, bahkan di kantin-kantin kampus banyak menyediakan jus jeruk yang murah meriah. Jeruk bisa kamu jus sendiri atau kamu bisa pesen aja di kantin-kantin sekitar kampus. Jadi, bisa banget nih kamu minum buat menjaga tubuh kamu biar selalu fit. Kalo dikampus jangan lupa pesen jus jeruknya, tapi jangan lupa bayar ya intelektual muda

2. Mangga
Buah berdaging kuning ini emang favorite semua orang deh, setuju gak? Buahnya manis dan pastinya mengandung vitamin C, yaitu sebesar 29 mg/100 gr cocok nih buat dikonsumsi untuk menjaga kesehatanmu. Mangga juga kaya akan serat dan fitonutrien, seperti karotenoid dan polifenol. Senyawa antioksidan polifenol terbukti mampu melindungi kamu dari bahaya kanker payudara dan kanker usus besar, keren!  Selain dijus atau dimakan langsung sekarang sudah ada olahan yang kekinian banget,yaitu Mango Sticky Rice. Panganan khas Thailand ini boleh nih dicoba!

3. Strawberry
Buah cantik yang identik berwarna merah ini sering dijadikan garnish di beberapa hidangan. Tampilannya yang menggoda sangat sulit untuk menolak buah yang satu ini ya intelektual muda? Dengan rasa yang manis sedikit asam strawberry mengandung vitamin C sebesar 52 mg/100 gr selain vitamin C buah ini mengandung antosianin dan asam ellagic. Penelitian membuktikan mengkonsumsi strawberry membantu kita terhindar dari kanker, peradangan, penyakit syaraf, dan penuaan. Wah, bikin awet muda nih!

4. Kiwi
Kiwi memiliki daging berwarna hijau menyegarkan ini kandungan vitamin C nya sudah tak usah diragukan lagi intelektual muda, yaitu sebesar 84 mg/ satu buahnya buah kiwi sangat dipercaya dapat membantu melawan radikal bebas dan membuat kamu gak gampang sakit berkat antioksidan dari vitamin C yang dimilikinya. Kiwi juga mengandung asam lemak omega 3 yang membantu kamu terhindar dar penyakit jantung dan stroke. Keren abis!

5. Sukun
Mungkin beberapa dari kamu yang gak nyangka kalau buah sukun ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yaitu sebesar 62 mg/100 gr, dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi gak heran sukun menjadi tameng buat mencegah radikal bebas. Buah ini berbentuk bulat dengan daging buah berwarna putih walaupun banyak orang yang mengabaikannya karena tidak begitu menarik dan rasanya tidak terlalu manis seperti buah-buah lain tapi buah ini mengenyangkan loh intelektual muda karena mengandung karbohidrat yang sangat baik buat penderita diabetes. Sukun enak untuk dibuat camilan seperti digoreng cocok dimakan saat hujan apa lagi kalau masih anget! Cocol saos makin ajib!

6. Nanas