Yuk, Lakukan Hal Ini Agar Tidur di Malam Hari Lebih Nyenyak!


Pernahkah kamu merasa kesulitan untuk tidur di malam hari? Padahal, tubuh kamu membutuhkan istirahat yang cukup, lho! Tentunya, dengan kualitas tidur yang baik juga. Bagi kamu yang sering merasa kesulitan saat tidur di malam hari, simak hal-hal berikut ini, yuk!

1.      Membaca Buku 

      Membaca buku sebelum tidur bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak, lho! Dilansir dari huffingtonpost, membaca buku sebelum tidur dapat membuat kamu menjadi lebih rileks dan terlepas dari stress.

Kamu tinggal memilih buku favorit yang dapat membuatmu lebih enjoy untuk membaca-nya. Kalau kamu ingin menjadikan membaca sebagai rutinitas sebelum tidur, akan lebih baik lagi!

Kebiasaan tersebut dapat menjadi memberikan sinyal untuk otak, sebagai penanda waktu tidur kamu setiap harinya.

 

2.      Minum Teh
Minum teh sebelum tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak juga, nih! Namun, teh yang dipilih juga tidak bisa sembarangan, ya.

Sebenarnya,
teh juga mengandung kafein, yang dapat membuat tubuh kamu tetap terjaga. Maka dari itu, kamu dapat memilih teh yang tidak mengandung kafein atau kandungan kafein-nya kecil.

Salah satu contohnya adalah teh chamomile yang tidak mengandung kafein sama sekali. Minum teh sebelum tidur dapat membuat kamu lebih rileks, sehingga kamu bisa tidur lebih cepat, deh! 

 

3.      Hindari Bermain Gadget Sebelum Tidur
Bermain
gadget sering kali menjadi kebiasaan kita sebelum tidur bukan? Ternyata hal itu tidak baik untuk dilakukan, jika kamu ingin tidur dengan nyenyak, lho!

Cahaya dari layar gadget yang terpapar ke muka, akan membuat seseorang menjadi lebih susah tidur. Cahaya dari layar gadget juga dapat mengganggu jam kerja biologis tubuh.

Tubuh akan menganggap
cahaya sebagai penanda bahwa hari telah pagi, sehingga membuat kamu harus bangun. Usahakan jangan bermain gadget sebelum tidur, ya girls! 

 

4.      Lakukan Yoga Sebelum Tidur
Selain beberapa hal di atas, kamu juga bisa melakukan yoga untuk kualitas tidur yang lebih nyenyak!

Tidak perlu membutuhkan banyak perlengkapan, karena
yoga dapat dilakukan di atas kasur kamu. Cari gerakan-gerakan yang cukup simple ya, seperti posisi duduk bersila, duduk bersila sambil membungkukkan badan, posisi telentang dan lainnya.

Yoga sangat bisa membantu tubuh menjadi rileks dan membuat tidur-mu menjadi lebih nyenyak!

Itulah 4 hal yang dapat kamu lakukan agar
tidur-mu tidak terganggu. Selamat mencoba!

Editor: Maharani Legita – Foto: www.pexels.com, www.pixabay.com
 

Posting Komentar

0 Komentar