3 Tips Agar Terhindar dari Teman yang Menyebalkan


Pernah enggak kamu harus menghadapi teman yang menyebalkan? Pernah? Nah, untuk itu, pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa tips untuk menghadapi teman yang menyebalkan. Penasaran seperti apa pembahasannya? Yuk, simak ulasannya berikut!
1. Anggap Saja Angin
Cara menghadapi teman yang menyebalkan paling ampuh ialah tidak memedulikannya. Apapun yang ia lakukan, tidak usah digubris atau direspons. Anggap saja angin lalu sehingga pastinya tidak akan mengganggumu.
Kelebihan menganggap temanmu yang menyebalkan itu sebagai ‘angin’ ialah ia akan dengan sendirinya berhenti mengganggumu atau berbuat menyebalkan. Selain itu, kamu tidak perlu bersusah menghamburkan waktu dan tenaga untuk hal yang tidak penting.
2. Bersabarlah
Cara paling ampuh selanjutnya menghadapi teman yang menyebalkan ialah sabar. Sebab, kamu tidak akan mungkin mengubahnya dalam waktu singkat, seperti menjentikkan jari.
Untuk dapat mengubah perilaku seseorang butuh proses yang lama. Selain itu, kalau kamu memaksa temanmu untuk berubah, bisa jadi dia tersinggung. Sebab, ada kalanya temanmu tidak sadar sedang melakukan hal yang menyebalkan.
3. Dengarkan Saja, Tapi Jangan Baper
Biar kamu enggak ribet menghadapi teman yang menyebalkan, apapun yang dia katakan, dengarkan saja. Jadilah pendengar yang baik untuknya, meski beberapa poin pembicaraannya mungkin tidak sama dengan pemahamanmu.
Tapi ingat! Saat mendengarkan ocehan temanmu itu, kamu jangan sampai bawa perasaan alias baper. Sebab, kalau kamu sampai baper, kamu akan bereaksi dengan omongan yang kiranya tidak kamu sukai. Reaksi itu akan berpotensi memunculkan konflik dengan temanmu.
Hasilnya, kalian akan berkonflik dan hubungan pertemanan bisa rusak. Jadi, dengarkan saja tanpa harus baper.
Penulis: Muhammad Khairil
Sumber: kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar