Drama Musikal SDB Disambut Antusias


Sekolah Darma Bangsa kembali gelar drama musikal tahunan, bertema Beauty And The Beast. Bertempat di Hall B SDB, Jum’at (27/4) malam. Acara berlangsung meriah dan disambut meriah dari setiap pengunjung yang datang dan turut hadir juga para orang tua murid  drama musikal bertemakan salah satu film Disney fenomenal tersebut. Director, Scriptwriter dan Choreographer Michael Mike P. Isla mengatakan, Beauty And The Beast ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara sebelumnya yaitu SDB Fair.

“Drama musikal merupakan persembahan anak-anak untuk para orang tua serta melatih bakat dan kreatifitas,”ujar Michael. Untuk latihannya sendiri memerlukan waktu 3 – 4 bulan, mulai dari bulan Desember sampai pada pementasan dibulan April. “Dalam menentukan peran ini pun tidak mudah, dilewati melalui casting secara langsung membentuk anak untuk berkompetisi,”ucapnya disela acara pada radarlampung.co.id, Jum’at (27/4) malam. Acara ini sudah berlangsung setiap tahun, mulai dari 2010 – 2018, “Ini semua atas dasar melatis keterampilan dan bakat yang ada pada diri anak-anak dan dalam drama musical Beauty And The Beast melibatkan kelas 4 dan 5, yang berjumlah 100an pemain darma musikal,”ungkapnya.

“Tema drama musikal sendiri menceritakan kebaikan yang tulus, tidak memandang perbedaan, sehingga kami dapat memberikan pesan moral kepada anak dari sisi kebaikan tersebut, dari situ anak-anak bisa belajar menghargai perbedaan dan kejujuran,”jelasnya. Sekolah Darma Bangsa ingin mempersembahkan kemampuan anak-anak tidak hanya berprestasi dibidang akademik saja, tetapi di kesenian mereka dapat berprestasi. (hen/ynk)

Source : Radar Lampung

Posting Komentar

0 Komentar