Ini Bahayanya Tidur di Dekat Handphone


Kamu pasti mengakui kalau tidak bisa jauh dari handphone-mu. Tapi, kamu tidak disarankan tidur dekat-tekat handphone, lho! Selain ada gangguan psikologis yang membuatmu ingin selalu membuka notifikasi handphone, kamu juga bakal mendapatkan pengaruh buruk ini.

Merusak Sel-Sel Otak
Otakmu yang terus menerus menerima paparan radiasi, membuat banyak sel otak mengalami kerusakan. Jika gelombang elektromagnetik tersebut tidak segera dihentikan, kamu bisa saja mengalami alzheimer, autisme, tumor otak, bahkan kanker.

Mempengaruhi Hormon
Selain memengaruhi kesehatan otak, paparan radiasi tersebut juga bisa mempengaruhi hormon yang ada dalam tubuhmu. Organ tubuh yang terus-menerus terkena paparan akan mengalami perkembangan hormon yang terganggu.

Terkena Insomnia
Bukan hanya karena kamu berniat untuk selalu mengecek notifikasi di handphone-mu, tetapi juga karena paparan radiasi dari handphone bisa mengganggu hormon melatonin yang membuat kamu sulit tidur.

Oleh karena itu, ayo letakkan handphone-mu berada jauh darimu dan jangan lupa aktifkan airplane mode agar tidak menganggu kualitas tidurmu, ya! Untuk tahu bagaimana cara mengurangi paparan radiasinya, kamu bisa baca caranya di sini.

Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.unsplash.com 

Posting Komentar

0 Komentar