5 Cara Sederhana Mencintai Bentuk Tubuhmu Sendiri


Banyak  perempuan yang sering membenci bentuk tubuhnya sendiri sehingga hal ini menyebabkan dirinya tidak percaya diri. Padahal sejatinya setiap orang diciptakan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda dan memiliki keunikannya masing-masing.
Nah, lakukanlah lima hal sederhana di bawah ini agar kamu bisa mencintai bentuk tubuh kamu sendiri sehingga mampu meningkatkan kepercayaan dirimu !
     1. Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain
Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain karena hal ini hanya akan membuat kamu semakin membenci dirimu sendiri. Ingatlah bahwa setiap orang diciptakan berbeda-beda dan memiliki keunikannya masing-masing.
      2. Bersyukur
Hal yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan bersyukur. Mulailah dengan berterima kasih kepada Tuhan karena telah meanugerahkan tubuhmu bagaimanapun bentuknya. Bersyukur merupakan salah satu bentuk kamu mengapresiasi diri kamu sendiri dan pada akhirnya kepercayaan dirimu dapat terbangun.
3. Terapi cermin
Cobalah kamu bercermin kalau bisa seluruh tubuh dan lihatlah dirimu sendiri, perhatikanlah semua bagian dalam tubuhmu. Pasti akan ada salah satu bagian tubuhmu yang sangat kamu sukai. Bersyukurlah dengan hal tersebut lalu pujilah dirimu sendiri sambil kamu memeluk dirimu sendiri. Hal ini akan membuat kamu semakin mencintai bentuk tubuh kamu sendiri.

4. Menerima apa adanya

Orang yang mencintai bentuk tubuh sendiri adalah orang yang mampu menerima diri mereka apa adanya. Mungkin saja kamu pendek, tinggi, hitam maupun putih semuanya adalah karunia dari Tuhan. Terimalah diri  kamu apa adanya hal ini akan membuat kamu mencintai dirimu sendiri dan bahkan membuat kamu lebih percaya diri lagi.

5. Rawatlah dan jaga tubuhmu dengan baik

Cara terbaik untuk mencintai bentuk tubuhmu adalah dengan merawatnya. Rawatlah dirimu menggunakan skincare yang cocok dengan jenis kulitmu selain itu makanlah makanan yang bergizi agar kondisi tubuh kamu tetap terjaga dan jangan lupa untuk berolahraga. Dengan menjaga dan juga merawat tubuhmu dengan baik akan mendatangkan kesadaran bahwa tubuhmu sangat penting, karena tubuhmulah yang akan melakukan semua kegiatan yang kamu ingin lakukan.

Sumber: IDNTimes

Posting Komentar

0 Komentar