8 Kosmetik yang Wajib Dimiliki oleh Cewek-Cewek Umur 20-an



Nggak semua cewek doyan bersolek, tetapi nggak ada salahnya ‘kan kalau belajar sedikit menggunakan makeup? Makeup nggak selalu identik dengan cewek-cewek feminin. Nggak perlu pakai kosmetik yang ribet, karena sekarang juga sudah banyak peralatan makeup yang praktis!
Kali ini, salah satu pembaca Hipwee, Alitya Novianda Adityaputri, ingin berbagi tips kepadamu tentang kosmetik yang wajib dimiliki oleh cewek-cewek umur 20-an. Apa saja sih?
Hidup seorang cewek akan lebih ringan jika dia bisa berdandan. Semakin dewasanya dia, tuntutan untuk bersolek pun semakin besar. Ke kampus, jalan bareng teman atau pacar, ke acara nikahan atau wisuda, kita sebagai cewek tentu harus bisa menyesuaikan penampilan. Oleh karena itu, cewek-cewek usia 20-an perlu banget punya peralatan bersolek ini!

1. BB Cream punya banyak fungsi bagi wajah. Pemakaiannya pun praktis!




BB cream (blemishbase) adalah produk yang praktis! Hanya dengan BB cream, kita sudah mendapat keunggulan dari pelembab, alas bedak, skincare dan perlindungan dari sinar UV. Teksturnya yang ringan dan lembut gak akan bikin kita terlihat kayak mau show atau ke kondangan, sehingga ini cocok dipakai kuliah.
Yang harus diingat adalah ketika memilih nomor warna yang cocok untuk kulit kita. Jika warnanya terlalu muda, kita akan terlihat seperti memakai bedak tebal. Jika terlalu tua, kita akan terlihat seperti tanning gagal!

2. Pensil alis dapat benar-benar mengubah wajahmu




Pensil alis dapat membuat wajah menjadi berbeda, lho! Banyak sekali cara-cara pemakaian pensil alis, dan jangan takut terlalu tebal! Kamu hanya cukup membuat “garis garis kecil” untuk memenuhi sela-sela rambut alis yang kosong, lalu tinggal sikat menggunakan sikat alis. Ikuti saja bentuk alis aslimu, kalau mau bereksperimen juga bisa mencari tutorialnya di internet. Pilih warna yang sama dengan akar rambut alismu, seperti darkbrown atau black cocok untuk warna orang Asia.


3. Bronzer atau blushon membuat wajahmu tampak lebih berseri




Pipi yang cerah bisa menambah daya tarik perempuan. Tidak perlu terlalu tebal, cukup usapkan beberapa kali saja di pipi. Supaya lebih mudah, cara memakainya adalah dengan memonyongkan bibirmu, disana kamu bisa melihat tulang pipimu, lalu usapkan di ulang pipi ke atas dan ke bawah hingga mendekati telinga. Untuk warna pink adalah favorit, namun jika kamu ingin terlihat lebih fresh dan menarik kamu bisa memakai warna oranye!

4. Maskara membuat bulu matamu lebih bervolume




Fungsi maskara adalah untuk melentikkan dan memberi volume pada bulu mata. Cara pemakaiannya sangat mudah, hanya arahkan maskara ke bulu mata seperti menyikat gigi, dari akar hingga ke ujung, dan kiri kanan untuk menghilangkan maskara yang menggumpal.
 

5. Eyeliner bisa membuat matamu terlihat lebih menarik




Mata yang terlihat tajam dapat menarik semua orang untuk melirik kali ke arah kita berkali-kali! Eyeliner juga membantu kita yang memiliki mata tidak simetris atau besar sebelah. 
Cara menggunakan eyeliner bermacam-macam. Ada yang hanya tipis untuk membingkai mata, sampai tebal keluar untuk kesan cool. Penggunaan eyelinerdapat disesuaikan dengan kemana dan kapan kita hendak pergi keluar. Jangan takut untuk bereksperimen dengan eyeliner warna jika kamu berani, seperti biru, kuning atau merah!



6. Lipbalm atau lipbutter agar bibirmu tidak pecah-pecah




Untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir, gunakan lipbalm dan lipbutter. Nggak mau ‘kan sudah beli gincu mahal dengan warna yang bagus, ehh.. ketika dipakai bibir kita pecah-pecah dan kering semua! Nggak kece! Maka dari itu, pengaplikasian lipbalm dan lipbutter sebelum memakai liptint atau lipstick sangat disarankan! Lipbalm bisa digunakan saat kita kuliah, karena beberapa jenis lipbalm sudah mengandung warna meskipun tidak mencolok.

7. Lipstick atau liptint untuk mempercantik bibir




Liptint adalah sejenis pewarna bibir, namun teksurnya cair dan tidak mengkilap. Jika memakai liptint warnanya akan menyatu dengan bibir sehingga lebih terlihat natural. Tetapi untuk pemakaian formal disarankan memakai lipstick agar warna lebih terlihat dan mencolok.

8. Eyeshadow untuk menghias kelopak matamu



Pemakaian eyeshadow dapat disesuaikan dengan kegiatan hari-harimu. Untuk pemakaian sehari-hari kamu hanya memerlukan eyeshadow coklat dan jari!
Usapkan eyeshadow mengikuti lekuk mata memakai jari secara perlahan dan tipis. Dan untuk pemakaian acara tertentu, bubuhkan 2 warna eyeshadow. Untuk layer pertama, pakailah warna yang lebih tua, dan layer kedua warna yang lebih terang. Kamu bisa memakai warna coklat-krem, pink tua-pink muda, biru tua-biru muda. Jangan takut untuk bereksperimen. 


 




Posting Komentar

0 Komentar