“TAYO UNILA” JULUKAN SI BIRU SHUTTLE BUS UNILA





Bandar Lampung (19/09/18)- Universitas Lampung (Unila) telah mengoperasikan angkutan gratis berupa shuttle bus khusus disediakan untuk mahasiswa diberlakukan sejak Senin, 03 September 2018. Shuttle bus ini digunakan untuk mengantar dan menjemput mahasiswa ke Fakultas masing-masing dan menuju beberapa tempat di Unila seperti Perpustakaan, Student Corner dan tempat lainnya.
Terdapat enam bus baru yaitu empat berwarna biru dan dua berwarna putih yang beroperasi di setiap hari senin sampai jumat. Jam operasional mulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 17.00 WIB dan istirahat dari jam 12.00 WIB sampai jam 13.00 WIB Jika mahasiswa ingin naik shuttle bus ini, mahasiswa dapat menunggu di Fakultas masing-masing atau bisa langsung datang ke tempat Parkir Terpadu.
Disediakan area parkir bagi mahasiswa yang disebut dengan Parkir Terpadu , di depan area parkir tersebut tersedia shuttle bus Unila yang siap untuk mengantarkan mahasiswa. Dari Parkir Terpadu mahasiswa dapat menggunakan fasilitas shuttle bus untuk menuju ke fakultas masing-masing maupun arena Unila lainnya seperti Student Corner dan Perpustakaan.
Banyak mahsiswa menjuluki shuttle bus ini dengan sebutan “Tayo” yaitu tokoh kartun mobil dari Korea. Seperti yang diungkapkan oleh Anisa mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini, “Soalnya kan warna bus nya biru dan mirip dengan serial kartun Tayo yang ada di TV, saya juga ikut-ikutan teman-teman saya yang menyebut bus ini dengan sebutan Tayo Unila, lucu juga sih terkadang banyak juga yang menyanyikan lagu Tayo untuk bahan candaan di bus”. Ungkap Anisa.

Laporan : Umi Kulsum


Posting Komentar

0 Komentar