4 pantai eksotis ini bisa kamu temui di Lampung!


Lampung merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung pulau Sumatra. Lampung tidak hanya terkenal dengan hasil alam seperti lada dan cengkih, tetapi juga kemolekan pantai yang indah nan eksotis. Pantai merupakan salah satu objek wisata yang sangat diminati oleh semua orang karena keindahannya. Jadi bagi kalian yang berdomisili di Lampung, kalian tidak perlu nih jauh-jauh pergi ke Bali atau Maldives karena Lampung sudah menyediakannya untuk kalian. Nah intelektual muda, inilah empat pantai ter-eksotis di Lampung versi Rakanila:

  
      1. Pantai Tanjung Setia





      Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini terkenal dengan keindahan ombak yang mampu menarik para peselancar lokal bahkan internasional. Pantai Tanjung Setia ini berada di jalur arus besar samudera hindia. Di tepi pantai ini, terdapat banyak pepohonan palem yang sangat rindang menambah suasana sejuk dan nyaman para peselancar selagi menunggu datangnya ombak nih, intelektual muda. Selain berselancar, kalian juga bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan seperti bermain vol i pantai, snoorkling, memancing, atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati keindahan sunset disana. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan keindahan pantai Hawaii. Pantai Tanjung Setia pernah masuk menjadi nominasi API (Anugerah Pesona Indonesia) 2016 dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot).


    2. Pantai Gigi Hiu


    Pantai Gigi hiu yang terletak di Bumi Sari Natar Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia memiliki suatu keunikan yang khas nih intelektual muda, yaitu gugusan batu karang yang menyerupai gigi hiu itu tercipta secara alami. Bagi kalian yang suka banget foto, kalian harus banget nih dateng ke pantai ini karena tempatnya sangat indah dan fotogenic banget lho, apalagi saat menjelang sunset.


  
    3. Pantai Embe





      Pantai Embe yang terletak di Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung merupakan salh satu pantai yang memilki paronama sangat indah. Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini, seperti wahana permainan tradsional, lapangan voli, lapangan sepak bola mini,spot foto, bumi perkemahan, dan masih banyak lagi deh. Selain itu, pantai embe juga banyak menyediakan kedai dan pujasera dengan menu yang beragam.



    4. Pantai Labuhan Jukung

 
Pantai labuhan jukung ini terletak di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Pesisir Barat. Dulunya, wilayah ini masuk ke Kabupaten Lampung Barat. Lokasinya yang strategis dimana selain berada di pusat kota pantai ini juga dilewati Jalur Lintas Barat yang membuat banyak pengguna jalan terpukau dan memutuskan mampir ke pantai. Keindahan pantai ini mampu menarik minat para peselancar dengan keindahan ombaknya. Selain itu disini kalian bisa menikmati keindahan dan ketenangan sunset nya lho!

Jadi, inilah 4 pantai tereksotis di lampung versi rakanila nih intelektual muda, jadi kita sebagai putra-putri lampung harus bangga dan harus menjaga keindahannya ya!

By: Alfilia Sanjaya





Posting Komentar

0 Komentar