6 Rekomendasi Primer Terbaik dari Brand Lokal yang Wajib Kamu Coba


Primer, salah satu produk makeup yang diaplikasikan sebelum foundation atau bb cream. Fungsinya adalah untuk membantu makeup bertahan lebih lama, menghaluskan permukaan wajah, dan meratakan warna kulit. Ada juga yang memiliki keunggulan untuk menjaga wajah bebas minyak seharian, atau menghidrasi kulit agar lembab selalu di bawah lapisan riasan wajah.

Ada banyak jenis primer yang dapat kamu temukan di toko-toko kecantikan. Sebagian besar berasal dari luar negeri karena produk ini memang sudah lama ada dan digunakan oleh masyarakat internasional. Namun jangan khawatir, Bela. Beberapa waktu belakangan ini, produsen makeup Indonesia sudah mulai membuat inovasi dengan menghadirkan primer makeup dengan kualitas terbaik! Apa saja?

1. Make Over Mattifying Primer


Sesuai namanya, primer keluaran dari Make Over ini berfungsi untuk menjaga wajah tetap matte. Selain itu, produk ini memiliki klaim mampu menyamarkan pori-pori sehingga dapat menghasilkan makeup yang terlihat halus. Dengan formula non-comedogenic, produknya bekerja tanpa menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo. Jadi, kamu nggak perlu merasa khawatir!

Seperti kebanyakan primer matte pada umumnya, konsistensi produk seperti gel bening dan nggak memberikan warna apapun saat diaplikasikan ke wajah. Dikemas dalam bentuk tube, Make Over Mattifying Primer ini sangat praktis untuk digunakan dan aman untuk dibawa bepergian. Harganya berada di bawah angka Rp 100,000, cukup terjangkau untuk kualitas yang mengagumkan.

2. Emina Pore Primer

 Emina baru saja menghadirkan produk baru dalam rangkaian kecantikannya, yaitu Emina Pore Ranger. Ini adalah primer yang diklaim dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah sehingga tampilan makeup terlihat halus. Formulanya yang ringan nggak akan membuatmu terasa seperti memakai berlapis-lapis produk makeup. Konsistensi produknya sendiri seperti krim dan berwarna krem. Namun ketika diaplikasikan, produk akan membaur dengan warna alami kulit. 

Harganya di bawah Rp 70,000, Bela, jadi nggak ada salahnya untuk memberi kesempatan mencoba produk Pore Ranger ini. Apalagi jika kamu penggemar makeup dengan kemasan yang lucu dan feminin, Emina Pore Ranger ini pasti akan menarik perhatianmu!

3. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer


Nggak mau ketinggalan dengan saudara-saudaranya, Wardah turut mengeluarkan primer dalam rangkaian makeup terbarunya, Instaperfect series, yaitu Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer. Produk ini diklaim memiliki formula yang ringan dan breathable, bantu menyamarkan setiap pori-pori sehingga menjadikan kulit terasa halus. Sama seperti Pore Ranger dari Emina, primer dari Wardah ini memiliki konsistensi krim dan berwarna krem.
Namun saat dibaurkan, akan menyatu dengan warna kulit dan menjadikan kulit terasa lembut. Dengan kemasan tube berwarna rose gold, kamu pasti jatuh hati saat pertama kali melihat produk ini. Meski termasuk dalam rangkaian eksklusif, harga produk ini berada di bawah Rp 100,000. Jadi, masih cukup terjangkau, kok.

4. Esme Matte Sense dari Erha

Terkenal dengan klinik kecantikannya, Erha rupanya memiliki rangkaian makeup yang patut kamu coba, Bela. Dengan konsep medicated cosmetic, masing-masing produknya memiliki manfaat perawatan untuk kulit. Salah satunya produk yang menjadi andalan adalah Esme Matte Sense. Ini adalah primer yang diklaim mampu mengontrol minyak berlebih secara instan, serta menyamarkan garis halus pada kulit. Terdapat kandungan vitamin C dan E yang membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Dikemas dalam tube putih dan memiliki konsistensi seperti gel bening, Esme Matte Sense dibanderol dengan harga sekitar Rp 160,000. Tertarik mencobanya, Bela?

5. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

 Jika primer sebelumnya berfokus pada mattifying dan menyamarkan pori-pori, Pixy mengeluarkan primer yang dapat membuat wajahmu jadi bercahaya! Namanya Make It Glow Beauty Skin Primer. Produk yang termasuk dalam rangkaian makeup Make It Glow ini diklaim dapat menaikkan tone kulit serta menjadikan kulit glowing. Nggak hanya itu, primer ini juga memiliki keunggulan dapat melembapkan dan menjaga riasan tetap tahan lama.

Ditambah lagi kandungan SPA 35 dan PA+++, turut menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Teksur primer ini seperti tinted moisturizer, krim dan memiliki warna. Jadi saat diaplikasikan, dapat menutupi warna kulit yang nggak merata, menyamarkan noda hitam dan garis halus. Dikemas dalam bentuk tube berwarna bronze, primer dari Pixy ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 50,000, sangat terjangkau!

6. Studio Tropik Priming Water

Kalau semua produk primer yang disebutkan sebelumnya memiliki konsistensi seperti gel atau krim, Studio Tropik menghadirkan primer dalam bentuk cairan yang disemprotkan ke wajah. Bernama Studio Tropik Priming Water, produk ini terbuat dari rosewater dan aloe vera yang dapat melembapkan kulit serta memberikan kesan wajah nampak lebih halus. Priming Water ini tersedia dalam dua varian, satu ditujukan untuk kulit tipe normal ke berminyak dan yang lainnya ditujukan untuk kulit tipe normal hingga kering. Jadi, kamu bisa menggunakannya sesuai jenis kulit.

Selain itu, Priming Water ini pun diklaim multifungsi! Jadi nggak hanya dapat digunakan sebelum makeup, kamu bisa menyemprotkannya sebagai setting spray dan face mist. Keren,'kan? Dengan dibanderol harga sekitar  Rp 100,000, kamu dapat membawa pulang Priming Water dengan ukuran 150 ml. Sudah mencoba primer keluaran merk lokal, Bela? Mana yang jadi favoritmu? Yuk, ceritakan ulasanmu pada teman-temanmu!

Sumber : www.popbela.com

Posting Komentar

0 Komentar