Lulusan Peternakan Unila Paling Diminati Dunia Kerja


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Irwan Sukri Banuwa melantik kepengurusan Ikatan Alumni Peternakan Fakultas Pertanian Unila masa bakti 2018-2023, Sabtu (10/11/2018). Irwan berharap alumni Peternakan bisa bersinergi dengan jurusan untuk menghasilkan lulusan terbaik.

Menurut Irwan, berdasarkan catatan pihaknya alumni Peternakan Unila memiliki masa tunggu dibawah nol tahun. Artinya, alumni Peternakan Unila tidak perlu menunggu lama untuk bekerja.
"Lulusan Peternakan Unila sangat cepat terserap di dunia kerja. Ini karena peran alumni dan dosen yang berhasil membuka jaringan ke dunia usaha," Kata dia di Aula FP Unila, Sabtu (10/11).
Untuk itu dia berharap, pengurus IKA Peternakan Unila tetap membimbing mahasiswa maupun alumni lainnya untuk meningkatkan kualitas diri. IKA Peternakan Unila masa bakti 2018-2023 diketuai Aris Susanto didampingi Dani Kurniawan (Sekretaris) dan Ahmad Asrofi (Bendahara).
Menurut Ketua IKA Peternakan FP Unila Aris Susanto, pihaknya berharap IKA menjadi jembatan antara mahasiswa peternakan dan alumni untuk saling memberikan kebermanfaatan.

"Untuk alumni, IKA menjadi wadah silaturahmi untuk saling menguatkan dengan tercipta kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan bagi alumni. Kemudian untuk jurusan dan mahasiswa peternakan, kata dia, keberadaan IKA diharapkan menjadi sumber informasi mengenai lowongan pekerjaan atau kebutuhan tenaga kerja dari bidang peternakan. Selain juga turut mendukung pengembangan soft skill mahasiswa peternakan," ujarnya.

Selain pelantikan, kegiatan itu juga dirangkai dengan dialog interaktif yang menghadirkan Dwi Retno Mulyaningrum (birokrat), Pahri (PT Ciomas Adisatwa), dan Avi Cenna Isnaini (Indo Barometer). Dialog interaktif bertema Peran dan Peluang Alumni Peternakan di Era Milenial itu juga menghadirkan Dani Kurniawan (Kepala Cabang Tunas Daihatsu) dan Indra Sofwatama (Pengusaha Peternakan).

Sumber: Lampost.co
Laporan: Agung Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar