Seorang Penumpang Pesawat Tersedot ke Luar Jendela Akibat Kaca Pecah Saat Mengudara



Bastille Post
Seorang Penumpang Pesawat Tersedot ke Luar Jendela Akibat Kaca Pecah Saat Mengudara. TRIBUNNEWS.COM - Keselamatan penerbangan pesawat merupakan salah satu hal yang dinilai baik oleh publik. Namun meski sudah melakukan cek kesiapan pesawat sebelum terbang, namanya musibah tak bisa dihindari. Seperti kejadian yang menimpa sebuah maskapai Amerika Southwest Airlines pada 17 April lalu.

Dikutip dari Bastille Post , Senin (19/11) kejadian layaknya film Final Destination yang mempertontonkan adegan dimana ada penumpang tersedot keluar jendela pesawat karena  kacanya pecah. Hal inilah menimpa seorang penumpang Amerika Southwest Airlines bernama Jennifer Riordan. Pada 17 April lalu ia menaiki penerbangan maskapai tersebut dari New York ke Dallas. Pesawat yang ditumpangi Riordan memang dalam keadaan baik dan mengudara dengan stabil. Namun tak berapa lama tiba-tiba mesin kiri pesawat alami gangguan dan meledak.
Layaknya Film Final Destination, Seorang Penumpang Tersedot Keluar Jendela Pesawat Saat Mengudara.(Bastille Post) Puing-puing ledakan macam body mesin dan besinya menghujam jendela tepat dimana Riordan duduk. Puing-puing itu lantas memecahkan kaca jendela dan menyedot Riordan keluar dari kabin pesawat. Riordan tersedot keluar dari kabin pesawat. Untung dirinya masih mengenakan sabuk pengaman sehingga hanya badan bagian atasnya saja yang tersedot keluar dari jendela.

Pada saat kejadian itu, seorang pramugari bernama Rachel Fernheimer sedang membantu penumpang lainnya untuk memakai masker oksigen. Ia secara reflek mencoba menarik Riordan kembali kedalam kabin. Namun telat, pecahan kaca dan kerasnya sedotan angin dari luar membuat Riordan tewas seketika karena tubuhnya mengalami cedera parah. Pramugari lainnya segera melaporkan jika mesin kiri sudah rusak dan pesawat harus segera didaratkan. Mesin kiri yang alami kerusakan pesawat akhirnya mendarat darurat di bandara Philadelphia dan delapan penumpang terluka dan Riordan dinyatakan tewas dalam kecelakaan itu. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat mengatakan akan terus menyelidiki kejadian mengerikan ini untuk mengetahui penyebab mesin pesawat  meledak saat di udara.(Seto Aji/Grid.ID)

Posting Komentar

0 Komentar