Unila Terima Satu Unit Kendaraan Operasional Dari Bank BNI

(Unila): Universitas Lampung menerima bantuan berupa satu unit kendaraan operasional dari PT Bank Negara Indonesia (BNI). Bantuan diserahkan oleh Pimpinan BNI Cabang Unit Unila Diah Ayu Ningrum dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., di ruang sidang lantai 2 Rektorat Unila, Senin (12/11/2018).

“Pagi ini sesuai jadwal yang telah disepakati yakni penyerahan bus dari BNI kepada Unila. Bank BNI selama bertahun-tahun telah bermitra dengan universitas-universitas di Indonesia, salah satunya Unila. Seperti kita ketahui Unila memiliki program untuk menjadi 10 terbaik universitas di Indonesia. BNI sangat mendukung hal tersebut, oleh karena itu BNI menyerahkan bantuan bus kepada Unila,” terang Diah Ayu Ningrum.

Merespons hal tersebut, Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., menyampaikan terima kasih terhadap Bank BNI yang sudah ikut berkontribusi memajukan pendidikan di Lampung melalui pemberian bantuan bus operasional. Bus ini merupakan jenis bantuan hibah melalui skema Coorporate Social Responsibility (CSR) yang digunakan untuk mendukung Unila meningkatkan peringkat greenmatric.
“Semakin banyak mahasiswa, semakin banyak kendaraan. Kalau dibiarkan ruang parkir akan meningkat dan ruang terbuka menurun. Padahal ruang terbuka perlu dipertahankan jika ingin greenmatric meningkat. Oleh karena itu kita berupaya mempertahankan ruang terbuka menjadi ruang terbuka hijau, sekaligus meningkatkan estetika pada ruang sekitar jalan protokol dan fakultas,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Unila saat ini tengah membatasi jumlah kendaraan dan mengelola kantong kantong parkir, termasuk  menyelesaikan parkir terpadu. Menurut Kamal, area parkir terpadu akan dilengkapi dengan food court. Setelah selesai, seluruh kendaraan mahasiswa akan diparkir di area parkir terpadu.
Ia pun menjelaskan, saat ini Unila memiliki 4 bus, di antaranya 2 bus bantuan pemda dan 1 bus bantuan BNI. Bulan depan rencananya Unila akan menerima 1 bus dari Bukopin dan BRI.
Di kesempatan itu pula Kamal mengimbau agar seluruh sivitas akademika Unila lebih peduli terhadap kebersihan, terutama pengelolaan sampah. “Taman yang dikelola rektorat dan fakultas harus dipertahankan dan diperindah,” katanya.

Penyerahan bantuan operasional bus kampus dari PT Bank Negara Indonesia ini dihadiri oleh wakil rektor bidang perencanaan, kerja sama dan TIK, para dekan, para wakil dekan, para kepala biro, para kepala bagian, para dosen, dan staf biro umum dan keuangan.[Caca/Inay_Humas]

Sumber: Unila.ac.id
Laporan: Agung Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar