Hari Disabilitas Nasional Momentum Rangkul Masyarakat Penyandang Disabilitas

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Masyarakat penyandang disabilitas atau masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus harus dirangkul dan diberlakukan sama oleh masyarakat, stakeholder dan pemerintah. Sehingga pelayanan publik juga bisa diterima baik oleh kaum disabilitas seperti buta (tuna netra), tuli (tuna rungu), bisu (tuna wicara), cacat fisik (tuna daksa), keterbelakangan mental (tuna grahita), cacat pengendalian diri (tuna laras), dan cacat kombinasi (tuna ganda).

Momentum Hari Disabilitas Nasional 3 Desember 2018 dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk terus memberikan pelayanan dan memfasilitasi masyarakat yang berkebutuhan khusu tersebut. Dengan tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas" Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan alat dengar, kursi roda, kursi palsu dan modal usaha sebesar 4 juta rupiah untuk 15 orang.

"Kita akan terus peduli dan ramah terhadap disabilitas. Pemerintah Daerah Provinsi Lampung berjuang untuk memenuhi hak, perlindungan kebutuhan dan permintaan kaum disabilitas," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni di acara Hari Disabilitas Nasional di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (4/12/2018).


Sumber: Lampost.co
Laporan: Agung Hidayat


Posting Komentar

0 Komentar