Kecurangan Pemilu dapat Dicegah Generasi Milenial


BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Ketua Badan Pengawas Pemilu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menyebutkan generasi milenial mampu mencegah kecurangan pada pemilihan umum khususnya di tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut dia, peran generasi milenial saat ini sangat dibutuhkan karena generasi itu tidak lepas dengan penggunaan gadget. Gadget dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana dalam mencegah kecurangan pada pemilu."Saya yakin generasi milenial mampu mencegah kecurangan pemilu khususnya di TPS. Caranya, hasil surat suara yang telah diumumkan bisa difoto atau divideokan lalu dibagikan melalui media sosial agar diketahui masyarakat luas," ujar dia pada diskusi publik mengambil tema Memilih Itu Juara! Pemilih Pemula Pemilih Cerdas", di RRI Bandar Lampung, Selasa (4/12/2018).

Kemudian Komisioner KPU Lampung, Antoniyus menyebutkan kecurangan pemilu dapat terjadi dimana saja. Peran generasi milenial adalah salah satu masyarakat yang dapat memantau perkembangan kepemiluan . "Jangan coba-coba untuk melakukan kecurangan pada pemilu, karena generasi muda akan mengawal proses berjalannya pemilu. Bila masih melakukan kecurangan, pasti akan mudah diketahui, karena pola berfikir masyarakat saat ini sudah kritis," kata dia.
Sumber: Lampost.co
Laporan: Agung Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar