Momen Jokowi Jongkok Saat Beri Penghargaan ke Putu Wijaya



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada budayawan pada kongres kebudayaan Indonesia 2018. Salah satu budayawan yang diberikan penghargan yaitu I Gusti Ngurah Putu Wijaya.

Pantauan detikcom di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) nama I Gusti Ngurah Putu Wijaya atau yang dikenal dengan panggilan Putu Wijaya menjadi salah satu nama yang dipanggil. Dengan menggunakan kursi roda, Putu Wijaya didorong maju ke depan panggung.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Jokowi kepada Putu Wijaya. Namun ada pemandangan menarik pada saat Jokowi menyerahkan penghargaan tersebut.

Jokowi tampak jongkok di hadapan Putu Wijaya saat menyerahkan penghargaan, selain itu Jokowi tampak sedikit berbincang sambil megang tangan Putu Wijaya. Hal ini dilakukan Jokowi di depan budayawan peserta kongres.

Putu menulis sejak SMP tulisan pertamanya berjudul Eksa dimuat di harian sulu Indonesia. Putu Wijaya dikenal sebagai sastrawan serba bisa dan diberikan penghargaan atas karyanya-karyanya.

Putu Wijaya telah menulis 30 novel, 40 naskah drama, sekitar 1000 cerpen, ratusan esai, hingga artikel lepas. Dia juga dikenal sebagai penulis sekenario film, sinetron, dan telah meraih 3 kali piala citra dimalam festival film indonesia.

Selain Putu Wijaya, penghargaan juga diberikan kepada ahli restorasi candi borobudur Ismiyono, ahli konservasi yang memiliki spesialisasi dibidang teknologi konservasi batu, Hubertus Sadirin, serta penyair D Zawawi Imron.

Sumber: News.detik.com
Laporan: Agung Hidayat

Posting Komentar

0 Komentar