Prodi S1 Bahasa Inggris FKIP Unila Helat Konferensi Internasional

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Prodi S1 Bahasa Inggris FKIP Unila mengadakan konferensi internasional pada Jumat-Sabtu (30/11--1/12) di kampus setempat.
Kegiatan diikuti dosen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Sebelas Maret solo, Universitas negeri Jogjakarta, Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang, serta sejumlah perwakilan perguruan tinggi di Lampung. 
Ketua panitia, Ari Nurweni menyebutkan para pembicara kunci konferensi yaitu Vahid Aryadoust dari National Institute of Education Nanyang University Singapura, John Read dari University of Auckland New Zeland, Patuan Raja dari Universitas Lampung, dan Eric L Campbell selaku Director of Connect Amerika Serikat.
Ari Nurweni mengatakan, konferensi dilatari perkembangan teknologi informasi yang pesat dan pengaruhnya sangat dramatis dalam pembelajaran bahasa Inggris.
"Guru saat ini bukan lagi satu-satunya sumber belajar bahasa inggris. Ruang kelas juga bukan lagi satu-ruang tempat belajar bahasa Inggris. Karena itu pendidik bahasa Inggris harus memiliki metode pembelajaran yang lebih efektif," kata Ari di sela kegiatan, Sabtu (1/12/2018).
Menurut dia, saat ini dimensi ruang dan waktu tidak ada lagi menjadi pembatas pembelajaran bahasa Inggris. Semua yang terlibat dalam pembelajaran bahasa Inggris harus memahami kondisi tersebut agar terus meningkatkan kompetensi.
Kondisi kelas dan siswa yang heterogen menuntut guru membuat metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. "Pembelajaran harus dua arah. Semoga para tenaga pendidik bahasa Inggris semakin cerdas," kata Ari.

Sumber : Lampungpost
Laporan : Abdina Saentika


Posting Komentar

0 Komentar