PSMTI Bandar Lampung Turut Ramaikan Parade Seni Budaya

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- PSMTI Kota Bandar Lampung turut meramaikan pawai budaya Parade Seni dan Budaya Provinsi Lampung yang digelar berdasarkan inisiasi dari Lampung Sai bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Agenda tersebut dilaksanakan di Bundaran Tugu Adipura, Minggu (9/12/2018).

Ketua PSMTI Bandar Lampung Rusli Taslim mengatakan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yang di selenggarakan DPP Lampung Sai, PSMTI juga ambil bagian dalam kegiatan yang dikemas dengan perhelatan Parade Seni dan Budaya Lampung. "PSMTI turut meramaikan dengan menampilkan atraksi Barongsai, Wushu, dan mobil hias PSMTI, serta cici dan koko yang pakai baju adat Tionghoa dengan start dari Tugu Adipura keliling Jalan Kartini dan balik lagi ke Tugu Adipura," kata Rusli, Minggu (9/12/2018).
 
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengelilingi jalan protokol Kota Bandar Lampung menggunakan Kereta Kencana yang ditarik oleh mobil jeep willys dan diikuti oleh ribuan peserta Pawai Seni dan Budaya Lampung dari 15 kabupaten/kota Provinsi Lampung. Gubernur Ridho dalam sambutannya menyatakan, bahwa pawai seni dan budaya ini adalah untuk mengingat kembali akar budaya kita. "Saat ini pembangunan di Provinsi Lampung sudah sangat pesat, dengan adanya parade ini mudah-mudahan dapat mengingatkan kembali akar budaya kita. Bahwa budaya lampung tidak boleh ditinggalkan. Bukan hanya budaya lampung, tapi juga budaya-budaya provinsi Lainnya yang ada di Lampung. Tidak ada bangsa yang maju dengan meninggalkan akar budayanya," papar Ridho.
Ridho juga menyambut baik peran-peran organisasi kemasyarakatan yang turut peduli dengan pembangunan di Lampung, yang turut merajut kebersamaan dalam kebhinekaan yang ada di Provinsi Lampung.

Oleh karena itu Gubernur Ridho mengucapkan terimakasih kepada Sjachroedin Zainal Pagaralam selaku Ketua Umum DPP Lampung Sai, yang telah bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Lampung sehingga terselenggara pawai seni dan budaya lampung ini. "Saya atas nama pemprov Lampung mengucapkan terimakasih kepada abang kita Sjachroedin ZP Ketua Umum DPP Lampung Sai sekaligus Mantan Gubernur Lampung, yang mana meskipun beliau sekarang bertugas diluar Lampung, sudah tidak menjadi gubernur lagi, tapi baktinya terhadap Provinsi Lampung tidak pernah surut," tegas Gubernur.


Sumber: Lampost.co
Laporan: Agung Hidayat


Posting Komentar

0 Komentar