4 Transfer Paling Mengejutkan di Januari 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski tidak ada transfer yang besar, namun bursa transfer paruh musim 2018/2019 tetap menghasilkan sejumlah kejutan. Berikut empat transfer yang mengejutkan di bursa transfer Januari 2019 versi CNNIndonesia.com.

1. Brahim Diaz (Manchester City ke Real Madrid)

Gelandang 19 tahun ini dibeli Real Madrid dari Manchester City dengan nilai transfer £15,5 juta. Diaz merupakan produk akademi Malaga yang hijrah ke Man City dan melakoni debut bersama The Citizens pada September 2016.


Brahim Diaz dibeli Real Madrid dengan harga tinggi dari Manchester City. (Brahim Diaz dibeli Real Madrid dengan harga tinggi dari Manchester City. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Pembelian Diaz terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain timnas Spanyol U-21 itu berstatus pemain cadangan di Man City. Sedangkan Madrid tengah membutuhkan pemain bintang untuk menggantikan kehilangan Cristiano Ronaldo dan menaikkan performa tim. Sebaliknya Madrid justru mendatangkan pemain muda yang berstatus pemain cadangan di klub sebelumnya.

2. Kevin-Prince Boateng (Sassuolo ke Barcelona)

Mungkin peminjaman Boateng dari Sassuolo ke Barcelona kejutan terbesar di bursa transfer paruh musim ini. Bagaimana tidak, klub sebesar Barcelona harus meminjam pemain dari Sassuolo yang sedang berkutat di papan tengah Liga Italia. Terlebih, Barcelona sudah memiliki sejumlah gelandang bintang di skuatnya saat ini.

Kevin-Prince Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo. (Kevin-Prince Boateng (kanan) dipinjam Barcelona dari Sassuolo. (Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo)
Sebelum kedatangan Boateng, Barcelona sudah memiliki Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo, Carles Alena, dan Arturo Vidal.

3. Alvaro Morata (Chelsea ke Atletico Madrid)

Atletico meminjam Morata dari Chelsea untuk 18 bulan ke depan. Morata dilepas Chelsea setelah The Blues berhasil meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus.

Alvaro Morata merapat ke Atletico Madrid dari Chelsea dengan status pinjaman. (Alvaro Morata merapat ke Atletico Madrid dari Chelsea dengan status pinjaman. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Kepindahan Morata terbilang mengejutkan karena penyerang 26 tahun itu identik dengan Real Madrid, klub rival satu kota Atletico. Meski Morata juga pernah bermain untuk tim akademi Atletico, namun sebagian suporter Los Rojiblancos sempat melakukan protes perekrutan Morata.

4. Mario Balotelli (Nice ke Marseille)

Balotelli dilepas Nice ke Marseille secara gratis setelah bomber asal Italia itu bersitegang dengan pelatih Patrick Vieira. Perekrutan Balotelli cukup mengejutkan karena Marseille berani mengambil risiko mendapatkan mantan pemain Manchester City dan Inter Milan yang dikenal bengal tersebut.

Mario Balotelli dilepas secara gratis oleh Nice ke Marseille. (Mario Balotelli dilepas secara gratis oleh Nice ke Marseille. (VALERY HACHE / AFP)
Marseille butuh pemain yang mampu mengangkatnya dari papan tengah Ligue 1. Jika pelatih Rudi Garcia tidak mampu mengendalikan Balotelli, maka Marseille berpeluang semakin terpuruk di akhir musim. (jun)

Sumber : cnnindonesia.com
Berita : Satrio Alpen Pradanna

Posting Komentar

0 Komentar