Giliran 250 Siswa PKH Lambar Ikuti Gerakan Ayo Kuliah



RILIS.ID, Lampung Barat – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melaksanakan kegiatan edukasi dan motivasi Gerakan Ayo Kuliah bagi 250 siswa PKH kelas XII se-Lambar bertempat di Aula RSUD Alimuddin Umar Liwa, Minggu (24/2/2019).
Kegiatan ini dihadiri oleh  Korwil PKH Provinsi Lampung 2, Korkab PKH Lambar, Satgas Ayo Kuliah dan SDM PKH.
Korkab PKH Lambar Arsyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang ke-empat kalinya digelar di Lampung. Sebelumnya di Way Kanan,  Lampung Timur dan Kota Metro.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusias siswa PKH di Lambar dan tentu terima kasih kepada SDM PKH yang turut mengawal siswa PKH hadir dalam kegiatan ini,” ujar Arsyah.
Hadir juga Direktur RSIA Bunda Liwa, Yusmala Sari, sebagai motivator dan tokoh yang mendukung gerakan ini. Ia berpesan kepada siswa PKH untuk lebih giat dan tekun berjuang.  Kekurangan ekonomi bukan penghalang sukses. Justru kita harus berjuang lebih keras. 
“Apa yang kami capai hari ini,  tak lain buah dari kerja keras kami di masa lalu, jadi jangan takut bermimpi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, menyampaikan terimakasih atas dukungan Dinsos Lampung,  Dinsos Lambar, SDM PKH,  Bakrie Center Foundation (BCF) dan seluruh stakeholder yang mendukung gerakan ini.

“Kami bersyukur, gerakan ini telah berhasil mengedukasi 626 siswa PKH kelas XII di empat Kabupaten tersebut. Kami akan terus lakukan kegiatan ini sampai batas penutupan pendaftaran SBMPTN tangal 24 Juni 2019,” katanya.

Tahun ini, ditargetkan 91 anak bisa masuk bidik misi. Jumlah ini sangat realistis, mengingat tahun 2018 yang lalu sebanyak 84 siswa PKH berhasil lanjut kuliah dan diterima bidik misi.
“Tak lupa kami haturkan terima kasih kepada seluruh donatur dan orang baik yang telah mendukung langkah kecil ini,”  tutup Slamet.(*)
Editor Adi Pranoto
Sumber : RILIS.ID,


Posting Komentar

0 Komentar