KPU Lampung Gerak Cepat Soal TPS di Kampus Unila



RILIS.ID, Bandarlampung – Komisioner KPU Lampung, Handi Muliyaningsih langsung bergerak cepat berkeliling ke kampus-kampus. Untuk hari ini (Kamis, 14/2/2019), langsung ke Universitas Lampung (Unila), terkait ijin pendirian TPS di kampus.
“Hari ini, silaturahmi ke PR 3 Unila Prof. Karomani. Prinsipnya Unila mengijinkan KPU mendirikan TPS berbasis DPTb di kampus Unila. Untuk kepentingan bangsa dan negara, sukses pemilu dan kemudahan mahasiswa dalam menyalurkan hak pilihnya,“ kata Handi Mulyaningsih, Kamis (14/2/2019).
Menurutnya, tinggal  KPU bisa segera  membuka layanan pindah memilih di Unila.
“Saya sudah menjelaskan ke Prof Karomani, bahwa pindah memilih itu diperbolehkan bagi mahasiswa , namun hak atas suara yang pindah memilih tentu saja akan berkurang, dan Unila setuju KPU mendirikan TPS di Kampus,“ katanya.
Terkait jumlah data pemilih di kampus, nanti akan didata KPU Kota Balam atau PPS terdekat.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Bandarlampung, Feri Triatmojo mengaku pihaknya hari ini juga akan langsung tindaklanjuti masalah TPS di kampus.
“Hari ini kita TL (tindak lanjut) dengan mengirim PPS dan relawan demokrasi untuk mendampingi mahasiswa petugas posko pindah memilih,“ kata Feri.
Menurutnya, terkait penambahan TPS berbasis pemilih pindahan di Unila, siang ini KPU Bandarlampung  melakukan pleno keputusannya.

Kalau potensi pemilih pindahan di Kampung Baru dan Unila memang besar. Saat pilgub kemarin, kata dia, sekitar 2000 an mata pilih.
“Mereka kami akomodir hak pilihnya dengan menempatkan dan menyebarkannya di TPS yang berada di 4 kecamatan di sekitar Unila, jika saat Pilgub lalu, makanya hari ini kita akan pleno kan keputusannya, setelah PPS kesana bersama relawan posko Demokrasi,“ ucapnya.(*)
Editor Adi Pranoto
Sumber : RILIS.ID


Posting Komentar

0 Komentar