Grab Rangkul UKM Dapur Lokal Jual Makanan di GrabFood

Grab Rangkul UKM Dapur Lokal Jual Makanan di GrabFoodIlustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Bandarlampung,rakanila.com (republish from Jakarta, CNN Indonesia) -- President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan akan membuka dapur satelit (cloud kitchen) untuk memfasilitasi UKM kuliner lokal di sekitar BSD city. Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Grab dengan Sinarmas Land.

Ridzki mengatakan GrabFood akan menyediakan menu andalan dari UKM lokal dengan para penikmat kuliner lewat pemanfaatan teknologi Grab.

"Kuliner itu tidak hanya yang merek besar saja , karena ada lokal juga. Kami berikan produktivitas untuk pengusaha lokal ini, dan akan berikan kesejahteraan. Mereka bisa akses ke pasar yang luas yang sebelumnya tak terbayangkan," kata Ridzki di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Senin (4/3).

Ridzki menyebut kemunculan Kitchen by GrabFood akan mendukung UKM lokal kuliner di sekitar BSD City sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Sebelumnya, UKM ini tidak memiliki sumber daya yang mencukupi untuk bisa berekspansi dan hadir ke pasar yang lebih luas. 

"Kalau pedagang menengah ke bawah mereka tidak punya sumber daya untuk kembangkan di kota lain. Kami memfasilitasi pedagang menengah ke bawah, menyoal tempatnya baik atau tidak," imbuhnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan jika Sinar Mas Land tak perlu khawatir menyoal target pasar ketika menyediakan lahan untuk Kitchen by GrabFood. "Sinar Mas Land  ahli untuk tentukan tempat yang cocok, tanpa harus khawatir marketnya gimana bagainana karena market itu kami yang sediakan," ucapnya.

GrabFood telah hadir di 178 kota di Indonesia. Pengiriman makanan maupun merchant GrabFood telah meningkat hingga 8 kali lipat sejak Januari 2018 hingga Januari 2019. (jnp/evn)

Sumber : cnnindonesia.com
Oleh : Satrio Alpen Pradanna

Posting Komentar

0 Komentar