Manfaat Kumpul Bareng Teman di Dunia Nyata, Turunkan Tekanan Darah Tinggi hingga Cegah Stroke!

https: img.okeinfo.net content 2017 08 28 481 1764661 manfaat-kumpul-bareng-teman-di-dunia-nyata-turunkan-tekanan-darah-tinggi-hingga-cegah-stroke-n1Qt0wGl6q.jpg

JANGAN hanya menjalin pertemanan di media sosial, tetapi pergilah keluar rumah untuk mencari sahabat sejati. Karena, pertemanan di dunia maya hanya akan berdampak buruk pada kesehatan mental Anda.
Bertemulah langsung dan berkumpul bersama teman-teman Anda. Tidak harus selalu bergosip ria, Anda bisa saling bertukar cerita dan pikiran, obrolan santai hingga berbagi keluh kesah.

Mempunyai banyak teman di dunia nyata dapat berdampak baik untuk kesehatan. Tidak hanya sehat secara mental, tetapi juga fisik, bahkan mencegah beberapa penyakit. Berikut manfaat memiliki teman di dunia nyata dan sering berkumpul dengan mereka bagi kesehatan, dilansir dari Timesofindia, Senin (28/8/2017):

Penelitian menunjukkan, seseorang berisiko lebih besar terkena penyakit jantung tanpa jaringan teman dan keluarga yang kuat. "Di masa lalu, isolasi dianggap sebagai hukuman terburuk dan masih ada sampai sekarang," kata psikolog Ekta Soni.

Kita pasti memiliki seseorang untuk berbagi dan melampiaskan pikiran setiap hari. Kesepian bisa sama berbahayanya dengan merokok pada orang sehat. Menghabiskan waktu dengan teman-teman juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi peradangan, sehingga menurunkan risiko stroke.
Imunitas kuat
Pergi makan siang dengan teman, menonton film dengan pasangan Anda, atau mengasuh cucu, bukan hanya menjadi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan setiap hari. Kegiatan tersebut juga penting untuk kesehatan Anda, menurut penelitian ilmiah. Keterlibatan sosial dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, terutama untuk orang dewasa yang lebih tua. Hal ini berarti tubuh Anda dapat melawan flu, batuk, bahkan kanker.

Kesehatan otak
Beberapa orang mungkin menganggap bersosialisasi bisa menjadi kegiatan yang melelahkan secara mental. Tapi, bersosialisasi sebenarnya adalah sebuah penguatan emosional dalam jangka panjang.
Setiap aktivitas sosial yang melibatkan otak dan membuatnya tetap aktif itu baik untuk kesehatan Anda. Studi menunjukkan bagaimana orang yang terhubungan dengan orang lain berkinerja lebih baik dalam tes kognitif dan cenderung mengalami demensia.

Posting Komentar

0 Komentar